Breaking News:

Ambon Hari Ini

Seleksi Sekretaris Kota Ambon: 4 Resmi Terdaftar, Termasuk Sallatalohy

Seleksi Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) Sekretaris Kota (Sekot) Ambon segera ditutup pada Minggu (10/10/2021) tepat pukul 00.00 WIT.

TribunAmbon.com/ Fandi Wattimena
Balai Kota Ambon 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Seleksi Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) Sekretaris Kota (Sekot) Ambon segera ditutup pada Minggu (10/10/2021) tepat pukul 00.00 WIT.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ambon, Benny Selanno mengatakan 4 dari 7 peserta yang mengambil berkas pendaftaran telah resmi terdaftar, salah satunya Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Kota, Fahmi Sallatalohy.

Fahmi Sallatalohy.
Fahmi Sallatalohy. (Facebook)

“7 orang sudah mengambil berkas, yang baru mengembalikan 4. Oleh karena itu batas waktu kita sampai besok 00.00 atau sampai tanggal 9,” kata Selanno diruang kerjanya, Jumat (8/10/2021) sore.

Lanjutnya selain Sallataholy, peserta yang telah mengembalikan berkas berasal dari Pemerintah Kota dan juga dari luar Provinsi Maluku.

Baca juga: Pemkot Buka Seleksi Jabatan Sekretaris Kota Ambon, 2 Hari Lagi Ditutup

“4 itu ada dari Pemkot, ada dari luar Pemkot. Pejabat Provinsi sampai saat ini belum, memang ada yang mengambil berkas tapi belum dikembalikan. Kalau pengumuman dibuat Nasional, bukan saja dari Provinsi Maluku tetapi dari seluruh penjuru bisa mendaftar. Ada yang dari luar Maluku,” lanjutnya.

Selanno menambahkan, bila tiga peserta sisanya tak mengembalikan berkas pendaftaran maka seleksi akan tetap berjalan.

“Kalau sesuai target UU, empat orang itu sudah memenuhi standar seleksi Sekot. Apabila kurang dari itu, akan dilakukan tahap kedua,” lanjutnya.

Setelah lolos syarat administrasi, Selanno menjelaskan tahap selanjutnya, yakni tes kesehatan secara menyeluruh di RSUD. Dr. Haulusy Ambon.

Kemudian hasil tes kesehatan wajib diserahkan ke sekretariat panitia seleksi (pansel).

“Setelah itu kita umumkan yang lolos seleksi berkas, awal itu mereka akan periksa kesehatan lengkap RS Dr. Haulussy. Setelah itu tahapan selanjutnya dilakukan oleh Pansel,” jelasnya.

Selanno berharap, seluruh proses seleksi Sekot akan berakhir akhir Oktober ini.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah membuka seleksi Sekot Ambon mulai dibuka dari tanggal 5 - 9 Oktober 2021 mendatang.

Tujuan membuka seleksi tersebut untuk mengisi kekosongan kursi Sekot Ambon , A.G Latuheru yang akan pensiun Desember nanti. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved