Breaking News:

PON XX Papua

Tambahkan 192 BTS 4G, Telkomsel Perluas Jaringan Broadband Selama PON XX Papua

Untuk itu, Telkomsel sebagai official partner PON menambahkan sebanyak 192 BTS 4G/LTE selama event nasional tersebut berlangsung.

Sumber; Telkomsel
Telkomsel, 192 BTS 4G/LTE 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Telkomsel berupaya mendukung penuh perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan memperluas jaringan broadband.

Untuk itu, Telkomsel sebagai official partner PON menambahkan sebanyak 192 BTS 4G/LTE selama event nasional tersebut berlangsung.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengatakan ini merupakan kali pertama ajang nasional sekelas PON diadakan di wilayah Indonesia Timur sehingga Telkomsel berupaya mempermudah akses masyarakat.

"Telkomsel berkomitmen untuk membuka peluang dan kesempatan yang lebih luas bagi masyarakat Papua dalam mendapatkan akses jaringan komunikasi," kata Mulya

Dengan pemanfaatan teknologi broadband terdepan dari Telkomsel, masyarakat dapat menikmati dan mengabadikan pengalaman terbaik selama PON XX Papua berlangsung.

Jaminan ketersediaan layanan yang prima demi menghadirkan keandalan konektivitas dan layanan broadband akan dirasakan selama berlangsungnya acara pada 2-15 Oktober 2021.

Telkomsel juga melakukan peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan dengan membangun sistem indoor di Stadion Lukas Enembe.

Selain itu, dilakukan juga pengoperasian tambahan 12 COMBAT yang akan dimobilisasi di berbagai titik prioritas seperti tiga bandara, media center, PB PON, 31 hotel, 47 main venue, jalan protokol, dan lokasi wisata.

Hal itu merupakan langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik layanan data dan kebutuhan layanan komunikasi untuk mengabadikan keseruan selama perhelatan olahraga nasional.

Baca juga: Dukung Aktivitas Digital Selama PON XX Papua, Telkomsel Sediakan Ratusan Gerai Penjualan

Baca juga: Maluku FC Pastikan Tiket Menuju Final Liga 3 Maluku Usai Menang Tipis atas Tulehu

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved