Breaking News:

Liga 3 Maluku

Dua Hari Penyidikan, Asprov PSSI Maluku Belum Temukan Bukti Pengaturan Skor di Liga 3 Maluku

Ia melanjutkan, pihaknya baru akan mengambil tindakan jika ada temuan bukti terkait dugaan pengaturan skor dalam laga Maluku FC lawan Wainuru FC

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/Dedy
MALUKU: Laga Maluku FC vs Wainuru FC di Kompi A Waiheru, kota Ambon, Minggu (3/10/2021) sore. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Maluku mengaku belum mendapat temuan bukti pengaturan skor pada liga 3 Maluku.

Hal itu diungkap ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu kepada TribunAmbon.com, Rabu (6/10/2021) sore.

"2 hari komdis lakukan investigasi, namun kami belum mendapat temuan bukti berupa rekaman ataupun pengakuan dari kedua belah pihak terkait hal tersebut," ujarnya melalui sambungan telepon.

Ia melanjutkan, pihaknya baru akan mengambil tindakan jika ada temuan bukti terkait dugaan pengaturan skor dalam laga Maluku FC lawan Wainuru FC di lapangan Kompi A Waiheru, Kota Ambon, Minggu (3/10/2021).

"Kemarin kita tunda semifinal guna penyidikan kasus pengaturan skor antara Maluku FC melawan Wainuru FC, tapi kita tidak bisa menunggu ada temuan bukti baru semifinal," kata dia.

Lanjutnya, meskipun laga semifinal tetap digelar, apabila dikemudian hari ada temuan bukti bagi kedua tim, maka akan langsung ditindak tegas.

Baca juga: Wagub Orno Optimis Atlet Maluku yang Melaju ke Babak Final PON XX Raih Medali Emas

Baca juga: Komdis Selidiki Pengaturan Skor , Asprov PSSI Maluku Terbitkan Jadwal Semifinal Liga 3 Maluku

"Kalau di kemudian hari ada temuan bukti rekaman video maupun suara soal pengaturan skor ini, maka kami akan ambil keputusan, sehingga keputusan yang kami ambil berdasar pada bukti," tandasnya.

Diketahui, dugaan pengaturan skor antar Maluku FC dan Wainuru  FC lantaran keduanya sama-sama memiliki 7 point dari tiga pertandingan.

Sementara Siwalima FC telah empat kali berlaga dengan perolehan 7 point.

Sehingga, diduga kedua tim sengaja bermain tak mau menyerang dan memilih bertahan dengan skor imbang agar dapat berbagi 1 poin dan keduanya melenggang ke Semifinal.

Pasalnya, jika salah satunya kalah, maka Siwalima FC akan melaju ke semifinal Liga 3 Maluku dengan 7 poin dan torehan gol yang dimilikinya.

Dugaan itu diperkuat dengan kosongnya bangku pemain cadangan pada kubu Wainuru FC dalam pertandingan yang menentukan itu.

Selain itu, saat Jedah paruh waktu, kedua pelatih tak nampak memberikan instruksi apapun kepada pemain, seolah sudah ada arahan dari luar lapangan.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved