Breaking News:

Liga 3 Maluku

Laga Semifinal Liga 3 Maluku Resmi Ditunda untuk Kepentingan Penyidikan

Match Commisioner, Liga 3 Maluku, Alberto Rieuwpassa menjelaskan, penundaan sesuai dengan permintaan Komisi Disiplin (Komdis) untuk kepentingan

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Juna Putuhena
Jadwal semifinal pertandingan liga 3 Maluku 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Laga semifinal Liga 3 Maluku resmi ditunda Asprov PSSI Maluku untuk dua hari ke depan.

Match Commisioner, Liga 3 Maluku, Alberto Rieuwpassa menjelaskan, penundaan sesuai dengan permintaan Komisi Disiplin (Komdis) untuk kepentingan penyidikan dugaan pengaturan skor laga Maluku Fc kontra Wainuru Fc.

"Sehubungan dengan permintaan Komisi Disiplin Asprov PSSI Maluku untuk melakukan Investigasi terkait Pertandingan Liga 3 Maluku 2021 - Group B, Maluku Fc Vs Wainuru Fc, kami sampaikan penundaan pertandingan Babak Semi Final untuk 2 Hari kedepan," kata Rieuwpassa kepada TribunAmbon.com, Selasa, (5/10/2021) sore.

Lanjutnya, investigasi dugaan pengaturan skor tengah digelar, seluruh pemain dan manajemen kedua klub, termasuk perangkat pertandingan akan diperiksa Komdis Asprov PSSI Maluku.

Diberitakan, Legenda sepak bola Maluku, Ibrahim Umarella menjadi salah satunya yang mengkritisi jalannya pertandingan Maluku Fc Vs Wainuru.

Dia menyatakan,  sejak awal pertandingan tampak indikasi pengaturan skor.

Baca juga: Meski Pandemi, Festival Meti Kei Tetap Digelar 21 Oktober

Baca juga: Komdis Asprov PSSI Maluku Investigasi Dugaan Pengaturan Skor Liga 3 Maluku

"Anehnya, beberapa pemain inti tidak ada, bahkan Wainuru FC hanya datang dengan 12 pemain, artinya hanya 1 pemain cadangan, padahal ini pertandingan penentu," ujar dia.

Ditempat yang sama, Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu mengatakan, pertandingan yang disajikan Maluku FC dan Wainuru FC, mengecewakan pasang mata, karena jauh dari apa yang diharapkan.

"Seharusnya bisa menyajikan pertandingan yang menghibur, ini malah monoton dan jauh dari apa yang kita harapkan," kata dia.

Diketahui, Dugaan pengaturan skor antar Maluku FC dan Wainuru  FC lantaran keduanya sama-sama memiliki 7 point dari tiga pertandingan.

Sementara Siwalima FC telah empat kali berlaga dengan perolehan 7 point.

Sehingga, diduga skor imbang Maluku FC dan Wainuru  FC akan mengantar mereka ke Semifinal dengan 8 point. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved