Breaking News:

Ambon Hari Ini

Bawa Sopi di KM Barcelona, Warga Batu Merah Ambon Diamankan Polisi

Kapolsek KPYS, Iptu B Surya Muhammad menyatakan, selama giat tersebut anggotanya berhasil mengamankan minuman keras tradisional jenis sopi

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Polsek KPYS Ambon
Kepolisian Polsek KPYS musnahkan puluhan liter minuman keras (miras) jenis Sopi di Pelabuhan Slamet Riyadi, Selasa (5/10/2021) pagi 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Jajaran Kepolisian Polsek Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon memusnahkan puluhan liter minuman keras (miras) jenis Sopi dan mengamankan satu orang pemilik minuman keras di Pelabuhan Slamet Riyadi Kota Ambon, Selasa (5/10/2021) pagi.

Kapolsek KPYS, Iptu B Surya Muhammad menyatakan, selama giat tersebut anggotanya berhasil mengamankan minuman keras tradisional jenis sopi yang dikemas dalam jerigen ukuran 5 liter.

"Usai disita, minuman keras jenis sopi langsung dimusnahkan dihadapan pemiliknya," ungkap Surya pada TribunAmbon.com, Selasa.

Selain memusnahkan miras tradisional itu, aparat juga mengamankan penjual atau pemilik minuman keras yakni Ismail (27) warga Batu Merah, Kota Ambon.

"Pemilik ini kita hanya amankan untuk memperoleh  keterangan, tetapi kita tidak melakukan penahan hanya arahan agar tidak mengulangi kesalahanya lagi" ucap Surya.

Baca juga: Sempat Down, Layanan WhatsApp, Instagram dan Facebook Mulai Normal

Baca juga: Wakil Rakyat Maluku Minta Oknum TNI AU Tak Intimidasi Warga Tawiri

Lanjutnya dijelaskan, razia ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya penumpang kapal KMP Barcelona yang membawa minuman keras dan barang ilegal lainnya.

"Razia ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Ambon," Tuturnya.

Diketahui razia ini sesuai Surat Perintah Tugas Nomor : Sprin/10/X/2021/Polsek Kpys tanggal 01 Oktober 2021 Sampai dengan tanggal 31 Oktober 2021,Tentang Razia Miras, Narkoba, bahan tambang serta kelengkapan administrasi surat kendaraan di wilayah hukum Polsek Kpys. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved