Breaking News:

Maluku Terkini

Vaksinasi Covid-19 di Ambon Capai 72,2 Persen, Menko Airlangga Hartarto; Antusias Warga Cukup Baik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengapresiasi antusiasme warga Kota Ambon turut berkontribusi dalam penanganan pandemi Cov

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Alfin
MALUKU: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat Mendatangi Warga di Gerai vaksinasi Kota Ambon, Senin (4/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com,Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengapresiasi antusiasme warga Kota Ambon turut berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19.

Dia menilai antusiasme warga Kota Ambon untuk memperoleh suntikan vaksinasi Covid-19 cukup banyak.

“Iya Saya berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memudahkan masyarakat untuk vaksinasi dan meningkatkan capaian vaksinasi secara signifikan,” ungkap Menteri koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Senin (4/9/2021).

Dengan pencapaian ini semoga provinsi atau kota yang lain bisa mencontohi kinerja Pemkot Ambon dalam menangani Covid-19.

Hal ini terlihat dari data Dinas Kota Ambon yang mencatat sebanyak 1.097 orang sudah tervaksin selama sepekan penyelenggaraan Selebrasi Vaksinasi di Lapangan Merdeka.

Dengan demikian herd immunity atau kekebalan kelompok skor telah mencapai 72,2 persen di Kota Ambon.

Dimana dari 1.097 yang mendapat vaksin terdapat 2.516 warga yang terima dosis pertama dan 5.397 menerima dosis kedua untuk vaksin sinovac.

Sedangkan untuk vaksin Astra Zeneca terdapat 332 dosis diterima dan dosis Ke dua terdapat 740 dosis yang diterima warga.

"Untuk hari Ini juga sudah terdapat 750 orang yang tervaksin," ucap Kepala Dinas Kota Ambon, Wendy Pelulessy.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved