Breaking News:

Ambon Terkini

Menko Perekonomian Dorong PTM di Ambon, Berikut Syarat yang Harus Dijalankan Pemkot

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meminta Pemerintah Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon, agar mempersiapkan proses Pembela

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/ Alfin Risanto
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat memberi Pesan Di Gerai vaksinasi lapangan Merdeka Kota Ambon. Senin (4/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto meminta Pemerintah Provinsi Maluku khususnya Kota Ambon, agar mempersiapkan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sebaik-baiknya, hingga skala super mikro.

mengingat status Maluku dan Kota Ambon telah berada pada level 2 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau sesuai ketentuan PTM dapat dilaksanakan.

“Untuk diketahui apabila suatu daerah sudah mencapai PPKM basis mikro Level 2, sudah bisa dilakukan Sekolah tatap muka," ujar Menteri koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Tribun lLapangan Merdeka Kota Ambon, Senin (4/10/2021).

Dijelaskannya,  penanganan di level super mikro itu seperti para guru sudah divaksin lengkap serta siswa diatas 12 tahun juga sudah disuntik vaksin, minimal tahap pertama, dan jadwal masuk sekolah diatur secara bertahap.

Tidak hanya itu, Hartarto menegaskan, jika nanti terjadi kluster baru, maka sekolah tersebut harus ditutup hingga dua minggu untuk sterilisasi, dan juga pelacakan atau tracing.

“Pelacakan atau tracing yang dimaksud adalah pelacakan secara aktif, bukan sekedar bersifat screening di lokasi sekolah,” terangya.

Dia menambahkan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo seluruh daerah diupayakan berada di PPKM level dua di bulan november agar kegiatan perekonomian di Indonesia dapat berjalan seperti biasa.

"Iya arahan bapak presiden semoga kita di level dua dan Alhamdulillah Maluku dan Ambon sudah di level dua tinggal dipertahankan dan saatnya mengembalikan kegiatan ekonomi tapi harus kegiatan ekonomi dengan prokes,” tutupnya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved