Breaking News:

Ambon Hari Ini

Kota Ambon Belum PTM, Asesmen Nasional Tingkat SMP Ditunda

Pelaksanaan asesmen nasional bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ambon alami pengunduran jadwal hingga Februari 2022 mendatang.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon/Tanita Pattiasina
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, John Sanders di Studio TribunAmbon.com, Jalan Sudirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (4/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pelaksanaan asesmen nasional bagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ambon alami pengunduran jadwal hingga Februari 2022 mendatang.

Seharusnya, asesmen mulai dilaksankan hari ini, Senin (4/10/2021).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, John Sanders mengatakan pengunduran jadwal dilakukan lantaran Kota Ambon belum melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

“Sesuaikan dengan kondisi kami di Kota Ambon belum semua tatap muka jadi kami meyurati kesana kami sementara tidak melakukan tatap muka karena PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) lalu kita mengusulkan untuk diundurkan Februari sampai april,” kata Sanders kepada TribunAmbon di Kantor Tribun Ambon, Senin (4/10/2021) sore.

Dijelaskannya, pengunduran jadwal sudah sesuai dengan aturan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yakni pelaksanaan asesmen nasional hanya bagi sekolah yang telah melaksanakan PTM.

“Bahwa sekolah atau wilayah yang belum tatap muka bisa tidak melakukan asesmen nanti dilaksanakan ke februari sampai april 2022 dari kementerian begitu,” jelasnya.

Baca juga: Viral, Jokowi Jajan Jagung Rebus di Pinggir Jalan Kabupaten Sorong - Papua

Baca juga: PPKM Diperpanjang 5-18 Oktober 2021 di Seluruh Wilayah

Meski sebelumnya telah mempersiapkan asesmen nasional, John menambahkan, telah melakukan koordinasi dengan kepala-kepala sekolah terkait pengunduran jadwal asesmen.

“Sebelumnya sudah siap, dan kami sudah koordinasikan dengan seluruh kepala sekolah terkait pengunduran jadwal,” tambahnya.

Untuk diketahui, Asesmen Nasional tahun 2021 terdiri dari tiga bagian yakni Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

SMP di Kota Ambon rencananya akan melaksanakan AKM mulai dari hari ini hingga Rabu (6/10/2021). (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved