Breaking News:

Nasional

Jokowi Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Papua Barat

Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Provinsi Papua Barat pada Senin (4/9/2021).

Editor: Adjeng Hatalea
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat membuka PON XX di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021) 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Provinsi Papua Barat pada Senin (4/9/2021).

Vaksinasi massal digelar di sejumlah daerah di provinsi tersebut, seperti Sorong, Teluk Bintuni, Fakfak, Manokwari, Raja Ampat dan Gondamana.

"Hari ini saya meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Provinsi Papua Barat. Dan yang saya tinjau sekarang ini ada di Kota Sorong, baik untuk masyarakat umum maupun pelajar," ujar Jokowi dipantau dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Senin.

"Ini adalah sebuah proses percepatan vaksinasi di provinsi Papua Barat. Dan saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai antusiasme masyarakat yang begitu sangat besar di dalam program ini," lanjutnya.

Pada peninjauan tersebut, Jokowi juga menyempatkan melakukan dialog secara konferensi video dengan sejumlah daerah di Papua Barat yang menggelar vaksinasi.

Dirinya berpesan agar stok vaksin yang ada segera dihabiskan.

"Segera disuntikkan ke masyarakat, semakin cepat semakin baik," tegasnya.

Selain itu, kepala negara juga meminta pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan mahasiswa di Papua Barat terus dilakukan untuk mendukung pembelajaran tatap muka.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, kepada tokoh agama, kepada tokoh masyarakat, tokoh adat yang sudah mengajak masyarakat, pelajar dan mahasiswa mengikuti vaksinasi massal," tambah Jokowi.

Adapun berdasarkan data pemerintah hingga 3 Oktober 2021, diketahui 52.582.566 orang di Indonesia telah menerima vaksinasi Covid dosis kedua.

Ini berarti sudah lebih dari 25 persen dari target vaksinasi Covid-19 secara nasional yang menerima dosis vaksin lengkap.

Selain itu, ada 93.515.493 orang yang merima vaksinasi dosis pertama atau setara dengan 44,9 persen dari target vaksinasi nasional.

(Kompas.com / Dian Erika Nugraheny / Krisiandi)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved