Breaking News:

PON XX PAPUA

Polri Pastikan Pembukaan PON XX Papua Hari Ini Berlangsung Aman

Rencananya, orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo bakal membuka kegiatan tersebut secara langsung.

Polda Maluku
Aparat Brimob Polda Maluku yang bertugas mengamankan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, membantu membuka akses jalan yang ditutup warga adat setempat, Selasa (21/9/2021). 

TRIBUNAMBON.COM - Kepolisian RI memastikan situasi keamanan dan ketertiban cenderung kondusif menjelang pembukaan PON Papua XX yang direncanakan pada hari ini, Sabtu (2/10/2021).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan pihaknya juga telah membuat satuan tugas operasi bersama TNI untuk mengamankan perhelatan PON XX di Papua.

"Alhamdulillah situasi kondusif untuk PAM PON Polri menggelar operasi Derakuka Cartens 2021 sama-sama TNI dan rekan-rekan terkait dan juga mitra Polri lainnya sama-sama amankan daripada perhelatan olahraga nasional yaitu PON di Papua," kata Rusdi kepada wartawan, Jumat (1/10/2021).

Baca juga: Jauh dari Target, Vaksinasi Tahap Pertama di Maluku Baru 26 Persen

Baca juga: BNPB Akan Bangun Gudang Pusat Logistik di Maluku, Murad; Tanah Sudah Saya Siapkan

Rusdi menuturkan berbagai persiapan dan skema pengamanan juga telah mulai berjalan. Karena itu, dia memastikan PON XX di Papua akan berjalan lancar.

"Semua sudah berjalan Insya Allah semua sudah siap. Kita berharap aktivitas olahraga nasional di Papua bisa berjalan dengan lancar, sukses dan dapat aman. Siap semuanya disana," ujarnya.

Sebagai informasi, Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

Rencananya, orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo bakal membuka kegiatan tersebut secara langsung.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memastikan pembukaan PON XX Papua bakal berlangsung dengan meriah. Kendati demikian, pembukaan PON XX Papua tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Maksimal penonton hanya 25 persen yang ada di Stadion Lukas Enembe, itu pun sudah termasuk atlet, panitia hingga anggota yang berjaga.

"Seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya walaupun upacara pembukaan dilakukan dengan meriah tapi tetap dengan prokes yang ketat. Mereka yang datang ke acara itu sudah terseleksi, tidak sembarangan bisa masuk. Sekitar 10 ribu dari kapasitas 40 ribu," jelas Amali.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved