Breaking News:

PON Papua 2021

Mahfud Jamin Pembukaan PON XX Papua Bakal Berjalan Lancar

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2 Ok

Editor: Adjeng Hatalea
ISTIMEWA
Menko Polhukam Mahfud MD saat berdialog dengan Komunitas Pancasila Muda lewat video konferensi di hari lahirnya pancasila, Senin (1/6/2020) - Soal pemberian bintang tanda jasa dari Presiden Jokowi untuk Fadli Zon dan Fahri Hamzah, ini penjelasan Mahfud MD. 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2 Oktober 2021 bakal berjalan lancar.

Hal itu disampaikan Mahfud setelah mengecek persiapan pembukaan PON XX 2020 di stadion Lucas Enembe, Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021).

"Saya bersama Bapak Menteri Dalam Negeri melakukan pengecekan terakhir dan melihat persiapan akhir yang dilakukan oleh panitia, semua berjalan baik," ujar Mahfud, dalam keterangan tertulis, Jumat (2/10/2021).

Berdasarkan laporan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Mahfud mengatakan, sudah banyak kontingen yang mulai bertanding sejak 22 September 2021.

Selama berlangsungnya pertandingan di sejumlah cabang olahraga tersebut, Mahfud menyatakan bahwa sejauh ini berjalan lancar.

"Insya Allah dari sudut keamanan semuanya sudah diantisipasi secara berlapis, tapi penuh kedamaian tidak menakutkan. Tidak seram gitu, karena ini pesta olahraga," kata Mahfud.

Dalam kesenpatan ini, Mahfud meminta, semua aparat bekerja dengan maksimal agar pembukaan PON XX Papua yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo dapat berjalan lancar, aman dan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Saya mengimbau masyarakat mendukung acara ini, aparat TNI Polri, Pemda, supaya semuanya bekerja dengan sebaik-baiknya," terang Mahfud.

Selain melakukan pemantauan keamanan, Mahfud juga memastikan penerpan protokol kesehatan berjalan baik.

"Saya sudah mendapat laporan, kemudian melihat sendiri lokasi-lokasi dan apa yang sudah berjalan dalam beberapa hari  terakhir ini," jelas Mahfud.

"Semua berjalan baik dan Insyaallah akan tetap baik, itu kalau dari sudut keamanan. Kalau dari segi acaranya juga sudah sangat memadai," imbuh dia.

(Kompas.com / Achmad Nasrudin Yahya / Krisiandi)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved