Breaking News:

Liga 3 Maluku

Lapangan Dijaga Ketat, Suporter Hila Putra FC Tak Bisa Masuk Kawasan Pertandingan Liga 3 Maluku

Suporter tim sepak bola Hila Putra FC tak bisa memasuki kawasan pertandingan Liga 3 Maluku akibat tidak mempunyai kartu tanda pengenal.

Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com
MALUKU: Suporter Hila Putra FC Tak Memasuki Kawasan Pertandingan Liga 3 Maluku di Lapangan Kompi A Waiheru Kota Ambon, Kamis 30/9/2021. 

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Suporter tim sepak bola Hila Putra FC tak bisa memasuki kawasan pertandingan Liga 3 Maluku akibat tidak mempunyai kartu tanda pengenal.

Diketahui sebelumnya Assosiasi PSSI Provinsi Maluku telah menentukan regulasi penonton hanya diperuntukkan bagi yang memiliki Id Card.

Meski begitu, terdapat beberapa penonton yang tidak memiliki Id Card, namun bisa memasuki lapangan Kompi A Waiheru dan menyaksikan secara langsung berjalannya pertandingan itu.

Dari pantauan TribunAmbon.com di lapangan, para penonton dari Hila Putra FC itu hanya berdiri di depan pintu gerbang masuk lantaran tidak dapat menyaksikan pertandingan melawan Gemba FC.

Sabil Kiat (21) suporter Hila Putra FC mengaku percuma jika tidak bisa memasuki kawasan pertandingan meski tinggal beberapa langkah lagi.

"Saya sudah menghabiskan tenaga dan biaya untuk datang ke sini namun tidak dipersilahkan masuk, padahal saya sudah vaksin," tandas Sabil kepada TribunAmbon.com.

Ia mengaku sejumlah penonton diberi kesempatan masuk meski tidak memiliki Id Card.

"Banyak orang yang masuk tanpa Id Card tapi punya kenalan orang dalam," katanya.

Senada dengan itu Aya Lating (23) menyarankan agar para penonton bisa diberi keringanan dengan menunjukkan kartu vaksin.

"Kami sudah di vaksin, apa yang di takuti jika kami memasuki area pertandingan," ujarnya.
Ia berharap agar para penonton tidak di batasi lagi dengan melampirkan bukti vaksin.(*)

Berita ini ditayangkan berdasarkan hasil liputan Mahasiswa Magang asal IAIN Ambon: Haliyudin Ulima

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved