Breaking News:

Ambon Terkini

Pemkot Ambon Dinilai Tidak Profesional Soal Dokumen APBD, Far Far; Hilangkan Kebiasaan Buruk Itu

Fraksi Perindo DPRD Kota Ambon meminta Pemerintah Kota (Pemkot) hilangkan kebiasaan dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang tak per

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Wakil Ketua Fraksi Perindo DPRD Kota Ambon, Harry Putra Far Far. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Fraksi Perindo DPRD Kota Ambon menilai Pemerintah Kota (Pemkot) tidak profesional dalam menyiapkan dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Mengenai dokumen-dokumen APBD yang menurut Fraksi Perindo bahwa memang selama ini Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tidak profesional, karena dokumennya ini tidak pernah siap tepat pada waktunya,” kata Harry Wakil Ketua Fraksi Perindo DPRD Kota Ambon, Harry Putra Far Far usai penyampaian kata akhir fraksi, Selasa (28/9/2021) siang.

Menurutnya, ketidaksiapan Pemkot Ambon dalam menyiapkan dokumen APBD tepat waktu itu merupakan suatu kesengajaan.

Tindakan seperti itu merupakan suatu kebiasaan buruk yang juga bisa menjadi budaya di lingkup Pemkot Ambon.

“Karena kami menilai dan melihat bahwa ini suatu kesengajaan yang terus menerus dilakukan oleh Pemkot Ambon baik di APBD perubahan maupun APBD murni. Ini satu kebiasaan buruk yang jangan lagi dilakukan supaya tidak menjadi budaya Pemkot Ambon,” ungkapnya.

Lanjut Harry, kebiasaan itu dapat mengakibatkan tidak adanya efisiensi dalam proses pembahasan baik di komisi maupun dalam Badan Anggaran (Banggar).

“Itu juga mengakibatkan tidak adanya efisiensi dalam proses pembahasan baik di komisi maupun di Badan Anggaran (Banggar) karena dokumen tak siap tepat pada waktunya,” tandas Harry.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved