Breaking News:

Festival Pesona Meti Kei 2021

Festival Pesona Meti Kei 2021 di Maluku Tenggara Bakal Digelar Pakai Konsep Hybrid

Festival Pesona Meti Kei (FPMK) 2021 akan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) pada 21 hingga 29 Oktober 2021 mendatang denga

Penulis: Risman Serang | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Adjeng
MALUKU: Matahari terbenam di Pantai Ngurbloat atau Pasir Panjang, Desa Ngilngof, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku. 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Risman Serang

TUAL, TRIBUNAMBON.COM - Festival Pesona Meti Kei (FPMK) 2021 akan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara (Malra) pada 21 hingga 29 Oktober 2021 mendatang dengan konsep hybrid.

Ketua Panitia FPMK 2021, Nurjanah Yunus menuturkan, metode yang digunakan pada tahun ini, yakni kegiatan offline yang dilangsungkan akan disiarkan secara online agar bisa dinikmati oleh masyarakat secara luas.

“Memang konsep tahun ini agak berbeda dengan FPMK tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini metodenya adalah hybrid yang menggabungkan kegiatan offline dan disiarkan secara online melalui kanal YouTube Visit Kei,” tutur Nurjanah saat ditemui TribunAmbon.com, Selasa (28/9/2021).

MALUKU: Ketua Panitia FPMK 2021, Nurjanah Yunus.
MALUKU: Ketua Panitia FPMK 2021, Nurjanah Yunus. (Istimewa)

Kegiatan offline, lanjut Nurjanah, akan menampilkan berbagai tarian tradisional Kei, aktivitas masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Metode hybrid merupakan gabungan dari online dan offline. Tujuannya adalah kita mengumumkan (secara live) ke seluruh dunia bahwa ada festival yang dilakukan berdasarkan protokoler kesehatan berbasis CHSE penyelenggaran event, sehingga kami mengajak seluruh masyarakat untuk menonton kegiatan FPMK 2021 dari rumah,” ungkapnya.

Dalam proses persiapan menuju Hari H, pihaknya akan merangkai semua kegiatan sesuai konsep dimaksud dengan memaksimalkan waktu yang tersisa.

MALUKU: Pemandangan di Yeer Teran Ratut (YTR), Desa Ngilngof Kecamatan Manyeuw Kabupaten Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku.
MALUKU: Pemandangan di Yeer Teran Ratut (YTR), Desa Ngilngof Kecamatan Manyeuw Kabupaten Langgur, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku. (TribunAmbon.com/Adjeng)

“Alhamdulilah hari Jumat kemarin kami melakukan rapat dengan Panitia sekaligus membagi tugas, karena mengingat range waktu kurang lebih satu bulan (efektif). Progress hingga saat ini setelah kami rapat juga dengan komunitas-komunitas dan mengunjungi lokasi-lokasi (spot) iven,”

Dia menambahkan, pihaknya telah berkunjung ke sejumlah lokasi wisata yang ada di Kabupaten Malra untuk meninjau kesiapan setiap spot.

“Kami telah mengunjungi spot di Oho hari ini kami sudah kunjungi spot di Ohoidertawun, Ngilngof dan Ohoililir. Besok dijadwalkan kami akan kunjungi spot di Ohoi Letman dan malamnya kami bersama koreografer dan pencipta lagu untuk mempersiapkan kegiatan FPMK ini. Saya sudah tegaskan bahwa kita tidak akan melakukan rapat-rapat umum, langsung rapat teknis dan eksekusi,” pungkas dia.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved