Breaking News:

Ambon Terkini

Vaksinasi Anak di Ambon Capai 61 Persen, Pelupessy; Orangtua Bisa Kerja Sama Agar PTM Dilaksanakan

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengungkapkan capaian itu belum sesuai target pemerintah, yakni 274,164.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Alfin
AMBON: Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (25/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Hari ketiga pelaksanaan selebrasi vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12 hingga 17 tahun di Lapangan Merdeka Ambon mencapai 61 persen atau angka kumulatifnya 187,000.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengungkapkan capaian itu belum sesuai target pemerintah, yakni 274,164.

Untuk itu dia mengimbau agar anak usia sekolah yang belum menerima suntikan vaksinasi Covid-19 agar mendatangi gerai yang masih akan dibuka pihaknya hingga 14 Oktober 2021 mnedatang.

Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Kesehatan terus berupaya dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan gelaran vaksinasi. 

Selebrasi vaksinasi Covid-19 massal yang berlangsung selama 22 hari terhitung sejak 22 September hingga 14 Oktober 2021 di lapangan Merdeka Kota Ambon.

"Vaksin yang dilakukan ini kami fokus pada anak-anak dan guru karena mereka ingin melakukan sekolah tatap muka,," kata Wendy kepada TribunAmbon.com Sabtu,(26/9/2021). 

Wendy menambahkan, target vaksinasi bagi anak ini bisa dicapai asalkan dari orang tua bisa mengizinkan anaknya untuk menerima suntikan vaksin Covid-19. 

Dengan demikian Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa segera dimulai kembali. 

"Saya berharap Orang tu bisa kerjasama agar target ini bisa dijalankan dan sekolah bisa dibuka lagi," pungkasnya.

Dia menyebutkan, capaian 61 persen itu mendekati target Pemkot Ambon, yakni 80 persen agar bisa dilaksanakan PTM. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved