Breaking News:

Ambon Terkini

Sering Tergenang Air Saat Hujan, Warga Karpan-Ambon Keluhkan Drainase yang Tidak Berfungsi

Hujan yang mengguyur Kota Ambon dalam sehari mengakibatkan ruas jalan di kawasan Karang Panjang tepatnya belakang Stadion Mandala Kota Ambon, Jalan Pe

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Fandi
AMBON: Ruas jalan dikarang Panjang tepatnya belakang Stadion Mandala Kota Ambon tergenang air yang cukup parah, Kamis (23/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Hujan yang mengguyur Kota Ambon dalam sehari mengakibatkan ruas jalan di kawasan Karang Panjang tepatnya belakang Stadion Mandala Kota Ambon, Jalan Pemuda tergenang air.

Berdasarkan pantuan TribunAmbon.com di lokasi, Kamis (23/9/2021) pukul 14.20 WIT, jalan tersebut tergenang cukup parah, karena drainase pembuangan air tidak berfungsi.

Genang air di kawasan tersebut diperkirakan mencapai paha orang dewasa.

Selain itu, sampah yang belum diangkut oleh petugas kebersihan juga berserakan di sisi jalan tersebut.

“Drainase tak berfungsi maskimal, mungkin banyak pula yang tersumbat, akibat nya air meluap ke jalan,”ujar Christmes (33), warga Karang Panjang kepada TribunAmbon.com.

Menurut Christmes, setiap musim penghujan dengan intensitas tinggi juga durasi yang lama, sudah tentu kawasan itu pasti digenangi air.

AMBON: Genangan air di ruas jalan di Karang Panjang tepatnya belakang Stadion Mandala  Kota Ambon tergenang air yang cukup parah, Kamis (23/9/2021)
AMBON: Genangan air di ruas jalan di Karang Panjang tepatnya belakang Stadion Mandala Kota Ambon tergenang air yang cukup parah, Kamis (23/9/2021) (TribunAmbon.com/Alfin)

Hal ini turut membuat aktivitas warga setempat menjadi terganggu, terutama saat melintasi kawasan tersebut.

Selain itu, dari sisi kesehatan juga ditakutkan terpapar penyakit yang tak diinginkan.

“Ya terganggulah, dan kami kita khawatir banyak penyakit yang timbul kalau kondisi genangan air ini tak cepat ditanggulangi, seperti wabah, demam,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap, ada upaya dari dinas terkait untuk memperhatikan pemeliharaan gorong-gorong air pada sistem drainase di sejumlah titik di Kota Ambon, khususnya di Karang Panjang.

“Kalau, tidak segera ditindak lanjuti dengan kondisi cuaca yang musim hujan, maka tidak tertutup kemungkinan air bisa masuk dalam rumah,” ucap christmes.

“Dan juga segera dibersihkan sampah  yang menghambat saluran air. Jadi, air bisa berjalan lancar,” tambahnya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved