Breaking News:

Maluku Terkini

Persoalan Tak Digaji dan Dipecat Sepihak, Karyawan di 2 Hotel Ini Mengadu ke DPRD Maluku

Sejumlah karyawan gabungan dari Hotel Imperial Inn dan The Natsepa menggelar aksi di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Kamis (23/9/2021) siang.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Persiapan aksi damai dari karyawan Hotel Imperial Inn dan The Natsepa Hotel di Kantor DPRD Kota Ambon, Kamis (23/9/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sejumlah karyawan gabungan dari Hotel Imperial Inn dan The Natsepa menggelar aksi di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Kamis (23/9/2021) siang.

Aksi ini digelar karena mereka mengaku mendapatkan perlakuan tak layak sebagai karyawan di tempat mereka bekerja.

“Saya sudah sekitar lima bulan dirumahkan tapi tidak digaji. Padahal saya masih terikat kontrak dengan mereka sebagai karyawan,” kata Lodewik Laukon, salah satu karyawan Hotel Imperial Inn kepada TribunAmbon.com di lokasi aksi.

Ia mengatakan, meski dirumahkan seharusnya pihak hotel tetap menggaji karyawannya, karena masih terikat kontrak.

Tak digaji penuh pun tidak masalah, kata dia, karena kondisi pandemi asalkan setengah dari gaji mereka itu sudah sangat membantu.

MALUKU: Aksi damai dari karyawan Hotel Imperial Inn dan The Natsepa Hotel di Kantor DPRD Kota Ambon, Kamis (23/9/2021) siang.
MALUKU: Aksi damai dari karyawan Hotel Imperial Inn dan The Natsepa Hotel di Kantor DPRD Kota Ambon, Kamis (23/9/2021) siang. (TribunAmbon.com/Mesya)

“Kalau dirumahkan tetap harus digaji biar setengah. Kan ini dirumahkan bukan diberhentikan. Apalagi kan biar saya dirumahkan tapi kalau dari pihak hotel ada perlu tetap panggil saya,” ungkapnya.

Lebih sakitnya, lanjut dia, saat para karyawan ini mengadu ke serikat pekerja, mereka malah mendapat intimidasi dari pihak hotel.

“BPJS ketenagakerjaan kita saja diberhentikan tanpa sepengetahuan kita. Nah, setelah kami mengadu ke serikat pekerja kami malah diintimidasi oleh pihak hotel,” tandasnya.

Sementara itu, untuk karyawan dari The Natsepa Hotel masih datang dengan masalah yang sama sejak Maret 2021 lalu.

Yakni, para karyawan di The Natsepa Hotel sering kali dipecat sepihak oleh manajemen hotel.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved