Breaking News:

Ambon Terkini

Wakil Rakyat Minta DLHP Proaktif Tangani Masalah Sampah di Ambon

Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Jhony Wattimena meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) harus lebih proaktif dalam penanganan masalah s

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Jhony Wattimena saat diwawancarai, Kamis (10/9/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Jhony Wattimena meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) harus lebih proaktif dalam penanganan masalah sampah di Kota Ambon.

“Terkait dengan sampah yang masih belum tertangani dengan baik, diminta agar dinas terkait untuk bisa lebih proaktif dalam melakukan penanganan sampah di Kota Ambon,” kata Jhony Wattimena kepada TribunAmbon.com di Baileo Belakang Soya Ambon, Selasa (21/9/2021) sore.

Ia menerangkan, pihaknya telah mendorong dinas terkait untuk menangani masalah sampah di Kota Ambon lebih baik lagi.

Namun, hingga saat ini nampaknya belum ada perubahan sama sekali karena masih ada laporan-laporan yang ia terima dari masyarakat terkait penanganan sampah yang belum juga maksimal.

“Hingga saat ini, katanya sampah di bagian Tantui, Kebun Cengkeh dan beberapa wilayah lainnya masih belum tertangani. Saya juga sudah bilang berulang kali soal penanganan sampah di Kota Ambon untuk dikelola dengan baik,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, sampah-sampah yang dibuang masyarakat tidak pada tempatnya hingga memakan bahu jalan harusnya diperhatikan.

Dengan cara menambah penampung atau bak sampah serta armada pengangkut sampah.

“Solusinya mungkin dinas terkait bisa menambah beberapa unit armada pengangkut sampah dan pembangunan bak sampah,” tandasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved