Breaking News:

Listrik di Maluku

Dukung Layanan Listrik PLN 24 Jam di Air Buaya-Pulau Buru, Soplestuny; Minggu Depan Sudah Nyala

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru, M. Rum Soplestuny menyatakan dukungannya atas layanan listrik PLN selama 24 jam di jam di

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Andy
MALUKU: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru, M. Rum Soplestuny saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (21/9/2021) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru, M. Rum Soplestuny menyatakan dukungannya atas layanan listrik PLN selama 24 jam di jam di Kecamatan Air Buaya, Kabupaten Buru, Maluku.

Soplestuny memastikan listrik akan nyala selama 24 jam di daerah tersebut pekan ini.

"Nantinya kita akan perjuangkan untuk PLN di Kecamatan Air Buaya, bisa menyala 24 jam, dan permintaan itu sudah direalisasikan," kata Soplestuny kepada TribunAmbon.com, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa, (21/9/2021) siang.

Hal itu akan direalisasikan berdasarkan surat permintaan dukungan yang dilayangkan PT. PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW-MMU).

"Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Buru, sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada rekan-rekan PLN, terkait dengan proses lampu yang menyala 24 jam," katanya

Dia mengungkapkan, dirinya sudah dihubungi oleh pihak PLN Rayon Namlea, bahwa dari pihak PLN sementara melakukan survei di desa-desa, di Kecamatan Air Buaya, untuk mengatur teknis operasional agar bisa menyala 24 jam.

"Namun ada kendala, yaitu harus menggati meteran listrik biasa ke meteran pulsa," ungkapnya

Kemudian, dia menjelaskan, jika semua rumah sudah terpasang meteran listrik pulsa, maka otomatis secepatnya proses menyala itu 24 jam.

"Jadi saya sudah dikonfirmasi, bahwa ada satu atau dua rumah yang masih menggunakan meteran biasa, sementara diupayakan untuk diganti ke meteran pulsa," jelas Soplestuny.

Halaman
12
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved