Breaking News:

Ambon Terkini

Cuaca Buruk di Tengah Pandemi, Pendapatan Speedboat di Ambon Turun Hingga 60 Persen

Menurut seorang pengemudi Speed Boat, Leo, dampak cuaca buruk terlebih saat pandemi Covid-19 membuat pendapatannya menurun hingga 60 persen.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Dedy
AMBON: Pengemudi Speedboat rute Wayame - Mardika, Ambon mengaku mengalami penurunan pendapatan selama beberapa hari terakhir di Wayame, Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (21/9/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Pengemudi Speedboat rute Wayame - Mardika, Ambon mengaku mengalami penurunan pendapatan selama beberapa hari terakhir di Wayame, Teluk Ambon, Kota Ambon, Selasa (21/9/2021) siang.

Menurut seorang pengemudi Speed Boat, Leo, dampak cuaca buruk terlebih saat pandemi Covid-19 membuat pendapatannya menurun hingga 60 persen.

Pasalnya, sebelum cuaca buruk di Kota Ambon, Leo mengaku masih bisa tujuh kali mengangkut penumpang pada rute yang sama.

"Waktu pandemi kita bisa 7 kali bolak balik, lalu sekarang cuaca buruk seperti ini, angin kencang hanya bisa 4 kali saja," kata dia kepada TribunAmbon.com, Selasa.

Leo mengatakan, normalnya para pengemudi Speed Boat di pangkalan tersebut bisa 12 kali mengangkut penumpang dalam sehari.

"Sebelum pandemi, kita bisa 12 kali angkut penumpang, lalu sekarang pandemi ditambah cuaca buruk, masing-masing cuma bisa angkut 4 kali dalam sehari," ucapnya.

Dalam sekali mengangkut penumpang, 1 unit Speed Boat bisa memuat sebanyak 10 hingga 12 orang, namun saat ini Leo mengatakan sekali mengangkut hanya bisa memuat sebanyak delapan orang saja.

Menurut Leo, saat ini kecepatan angin di Teluk Ambon membuat calon penumpang enggan menggunakan jasa transportasi tersebut.

Sementara itu, dilansir dari website resmi BMKG Maluku, kondisi angin di Maluku umumnya bertiup dari arah Timur-Tenggara dengan kecepatan terbesar yakni 30 Knot (56 Km/Jam).(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved