Breaking News:

Maluku Terkini

Sasar Masyarakat Pedesaan di Buru-Maluku, Vaksinasi Covid-19 Massal Digelar Oktober Mendatang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru melalui Satgas Penanganan Covid-19 akan melaksanakan vaksinasi massal dengan cara menjemput bola di desa-desa.

Editor: Adjeng Hatalea
Sumber: Juna Putuhena
Ilustrasi Vaksinasi 

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru melalui Satgas Penanganan Covid-19 akan melaksanakan vaksinasi massal dengan cara menjemput bola di desa-desa.

"Kita rencana melaksanakan vaksinasi massal di seluruh wilayah Kabupaten Buru," kata Sekertaris Gugus Covid-19 Kabupaten Buru, Azis Tomia kepada TribunAmbon.com, Kamis (16/9/2021) sore.

Dia mengungkapkan, vaksinasi massal itu akan dilaksanakan awal Oktober.

"Nanti akan ada pelaksanaan vaksinasi massal dari desa ke desa, diperkirakan mulai tanggal 2 Oktober 2021 s/d 10 Oktober 2021," ungkapnya

Vaksinasi massal ini juga merupakan agenda yang dilaksanakan Pemkab Buru dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Ke-22 Kabupaten Buru, 12 Oktober 2021 mendatang.

Jadi, 2 Minggu ke depan sudah ada persiapan, termasuk ketersediaan vaksin.

Dia menjelaskan, Pemda akan menargetkan sebanyak 20 ribu penerima vaksin

"Target kita InsyaAllah ada 20 ribuan bisa kita vaksinasi dalam HUT Kabupaten," jelas Tomia

Dia mengatakan, secara teknis, mulai besok akan kita rapat, hingga diharapkan progres kita bisa mencapai minimal 50% pada saat HUT Kabupaten.

"Selain mencampai target, Pemda gencar melaksanakan vaksin untuk memutus mata rantai covid-19 di Kabupan Buru, dan dengan adanya program vaksinasi supaya daya tahan tubuh masyarakat tuat, tidak rentan terhadap virus," tuturnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunAmbon.com dengan judul Jelang HUT Kabupaten Buru Ke-22, Pemda Akan Gelar Vaksinasi Masal Keliling Desa, https://ambon.tribunnews.com/2021/09/16/jelang-hut-kabupaten-buru-ke-22-pemda-akan-gelar-vaksinasi-masal-keliling-desa.
Penulis: Andi Papalia | Editor: Fandi Wattimena

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved