Breaking News:

PON XX Papua

Kloter 3 Kontingen Maluku Tiba di Bandara Sentani-Papua, Disambut Tarian Cakalele dan Ratusan Warga

Kedatangan mereka di Kota Seribu Pinang itu disambung dengan Tarian Cakalele.

Penulis: Adjeng Hatalea | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Humas Koni Maluku
Tarian Cakalele dan ratusan warga Maluku menyambut kedatangan Kloter 3 Kontingen Maluku di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (16/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNAMBON.COM – Kelompok Terbang (Kloter 3 Kontingen Maluku yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (16/9/2021).

Kedatangan mereka di Kota Seribu Pinang itu disambung dengan Tarian Cakalele.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Pusat di Tanah Papua Christian Sohilait, didampingi Ketua Ikemal Kabupaten Jayapura bersama ratusan warga asal Maluku di tanah Papua juga turut menyambut rombongan ini.

Humas KONI Provinsi Maluku, Izaac Tulalessy menuturkan, terdapat 41 orang yang diberangkatkan pada kloter 3 tersebut.

Mereka terdiri dari para atlet, pelatih/teknisi cabang olahraga dayung, muaythai, taekwondo dan panjat tebing dipimpin oleh Koordinator Kloter, termasuk dirinya.

Namun, dari total 41 orang, delapan di antaranya tujuan Timika dan 33 lainnya diterbangkan ke Jayapura.

“Atlet panjat tebing beserta unsur pendukung turun di Timika, sedangkan atlet dayung, muaythai dan taekwondo serta unsur pendukung di Jayapura,” tutur Izaac dalam keterangan rilisnya yang diterima TribunAmbon.com, Jumat (17/9/2021) pagi.

Menurut Izaac, setelah penyambutan di Bandara Sentani, rombongan Kloter 3 diarak menuju akomodasi sementara sambil menunggu penempatan di sarana akomodasi yang disiapkan oleh PB PON.

“Para atlet maupun pelatih/teknisi saat ini telah berada di sarana akomodasi sementara sambil menunggu penempatan di sarana akomodasi yang disiapkan oleh PB PON sesuai waktu pertandingan,” ujarnya.

Ia menambahkan, cabor dayung nantinya akan berlangsung di Teluk Youtefa – Kota Jayapura, 27 September – 3 Oktober sementara muaythai di GOR STT GIDI Sentani – Kabupaten Jayapura, 27 September – 3 Oktober begitu juga dengan panjat tebing di Arena Panjat Tebing SP2 Kabupaten Mimika, 27 September – 8 Oktober.

Sedangkan taekwondo di GOR Poltek Penerbangan Kayubatu – Kota Jayapura 1 – 5 Oktober.

Sementara itu, Ketua Ketua Umum Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Pusat di Tanah Papua Christian Sohilait saat menyambut kloter 3 Kontingen Maluku menegaskan warga asal Maluku di tanah Papua akan memberikan dukungan bagi para atlet selama pertandingan.

“Warga asal Maluku di tanah Papua khususnya di klaster-klaster penyelenggaraan PON akan memberikan dukungan bagi para atlet selama pertandingan,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved