Breaking News:

Narkoba di Maluku

Bungkus Ganja Pakai Kertas Nasi, Sopacua Divonis 1 Tahun Penjara

Pasalnya, terdakwa memiliki narkotika jenis ganja yang dibungkus dalam kertas nasi.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
Grafis TribunAmbon.com, Juna Putuhena
Ilustrasi kasus narkoba 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Ambon memutuskan menjatuhi pidana penjara selama satu tahun kepada terdakwa penyalahgunaan narkotika, Hendra Sopacua.

Pasalnya, terdakwa memiliki narkotika jenis ganja yang dibungkus dalam kertas nasi.

“Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama satu tahun, menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan, dan menetapkan Terdakwa tetap ditahan,” kata Ketua Majelis Hakim, Christina Tetelepta di Pengadilan Negeri Ambon, Rabu (15/9/2021) sore.

Berdasarkan fakta persidangan dan barang bukti, Majelis Hakim menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Menyalahgunakan Narkotika bagi diri sendiri sebagaimana dalam dakwaan alternatif ke tiga.

Baca juga: Ambon Zona Kuning, Adriaansz; Kesadaran Masyarakat untuk Vaksinasi Semakin Meningkat

Baca juga: Widya Murad Minta Permainan Tradisional Maluku Dipopulerkan Kembali

“Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyalahgunakan Narkotika bagi diri sendiri, sebagaimana diatur dalam pasal 127 Undang – undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ungkap Majelis Hakim.

Sebelumnya, terdakwa ditangkap di samping jalan depan kampus PGSD Universitas Pattimura, Jalan Dr. Tamaela, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon sekitar pukul 17.30 WIT, Selasa (2/3/2021).

Terdakwa ditangkap dengan barang bukti berupa 11 paket narkotika.

Tiga paket dikemas menggunakan kertas nasi warna coklat sedangkan delapan paket kecil dikemas menggunakan kertas nasi warna coklat dimasukkan dalam plastik klip bening ukuran sedang dan disembunyikan didalam sepatu olah raga warna putih. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved