Breaking News:

Maluku Terkini

Mus Mualim Siap Maju Duduki Kursi Ketua DPD Hanura Maluku

Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Maluku, Mus Mualim menyatakan siap maju dalam pencalonan sebagai ketua nanti.

TribunAmbon.com/Ridwan
MALUKU: Bendahara DPD Hanura Maluku, Mus Mualim di Kantor Gubernur, Kamis (16/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Maluku, Mus Mualim menyatakan siap maju dalam pencalonan sebagai ketua nanti.

Untuk diketahui, kursi Ketua DPD Hanura saat ini mengalami kekosongan sejak ditinggal Almarhum Yasin Payapo 1 Agustus lalu.

Dia mengatakan, sebagai kader pastinya ingin membangun partai dengan baik menjelang Pilkada serentak 2024 mendatang.

“Sebagai kader pastinya siap, apalagi untuk membangun partai,” kata Mualim kepada TribunAmbon.com melalui sambungan telepon, Kamis (16/9/2021).

Meskipun berkeinginan membesarkan partai, namun Mus belum menargetkan program apapun terlebih dahulu.

Sebab, dirinya lebih ingin membangun kebersamaan antar DPC terlebih dahulu.

Apalagi, Musyawarah Daerah  Luar Biasa (Musdalub) yang rencanaya akan diadakan bulan ini menurutunya sudah sangat terlambat.

Pasalnya, pada bulan November mendatang merupakan jadwal verifikasi faktual dan adminstrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pilkada.

“Kita fokuskan pembenahan internal dulu, utamanya Verifikasi factual dan administrasi agar partai lolos mengikuti Pilkada serentak,” tandasnya

Saat ditanya terkait persaingan bersama Rony Sapulette dan Ahmad ong Ohorella, Mus mengaku senang dengan banyaknya nama internal yang mencuat.

Alasannya, yakni kader internal lebih paham mengenai situasi partai pada saat ini.

Pembenahan sektor internal memang saat ini menjadi focus Hanura sebelum beraksi pada Pilkada nanti, sebab pada 2019 lalu pencalegan Hanura sangat tidak terstruktur.

Hal itu yang membuat pada 2019 lalu Hanura mengalami perpecahan dan sejumlah Dewan Pimpinan Cbang (DPC) menyampaikan mosi tidak percaya kepada M. Yasin Payapo selaku ketua pada saat itu.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved