Breaking News:

Ambon Hari Ini

Louhenapessy Tandatangani Nota Kesepakatan Kajian Pelestarian Situs Benteng Niuew Victoria

Louhenapessy dalam rilis mengatakan, kajian Pelestarian Situs Cagar Budaya Benteng Nieuw Victoria bertujuan untuk mengidentifikasi kelestarian

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
sumber; Humas Pemkot Ambon
Penandatanganan nota kesepakatan kajian pelestarian situs cagar budaya Benteng Niuew Victoria oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy dan Dirjen Kebudayaan di Jakarta, Kamis (16/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, dan Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Hilmar Farid, resmi melakukan penandatanganan nota kesepakatan kajian pelestarian situs cagar budaya, Benteng Nieuw Victoria, di Jakarta, Kamis (16/9/2021).

Louhenapessy dalam rilis mengatakan, kajian Pelestarian Situs Cagar Budaya Benteng Nieuw Victoria bertujuan untuk mengidentifikasi kelestarian cagar budaya situs benteng secara komprehensif.

"Kemudian bisa juga untuk merumuskan pemecahan masalah, terkait pemanfaatan ruang yang lebih tepat, berdaya guna dan tepat sasaran sesuai kaidah-kaidah pelestarian cagar budaya," kata Louhenapessy, Kamis malam.

Lanjutnya, sasaran dari penandatanganan bersama Dirjen Kebudayaan itu untuk ketersediaannya naskah kajian pelestarian Situs Cagar Budaya Benteng Nieuw Victoria.

Baca juga: Sulit Dapat Penumpang, Sejumlah Angkot Trayek Poka Masih Berlakukan Tarif Lama

Baca juga: 32 Titik CCTV Aktif, Tidak Hanya Warga, Sungai Hingga Tempat Sampah di Ambon Juga Terpantau

"Tandatangan itu, merupakan persyaratan kajian Pelestarian budaya cagar nasional, karena semua kementrian terkait akan pakai hasil kajian itu, untuk melakukan rencana pembangunan (Victoria) ke depan," lanjutnya.

Louhenapessy mengaku, revitalisasi Benteng Victoria telah masuk dalam Rencana Strategis Pembangunan (Renstra). "Dan akan mulai dikerjakan tahun depan," tambahnya.

"Rencananya pembangunannya kita harapkan tahun depan (2022) sudah dilakukan, dan ditargetkan selesai tahun 2025 mendatang," imbuh Louhenapessy.

Louhenapessy juga mengapresiasi dan terimakasih kepada Dirjen Kebudayaan, lantaran telah menerima pihaknya dalam menandatangani hal tersebut.

Saat penandatanganan, Sekkot Ambon, A. G Latuheru, dan Kepala Bappeda Litbang, Enrico Matitaputty, terlihat mendampingi Walikota dalam penandatanganan, yang dipusatkan di Kompleks Kemendikbud Ristek, Gedung E lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Senayan, Jakarta. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved