Breaking News:

Maluku Terkini

Jasa Raharja Gelar Pengobatan Gratis di Tulehu – Maluku Tengah, Warga; Kami Sangat Terbantukan

PT Jasa Raharja Cabang Maluku menggelar pengobatan gratis di Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (16/9/2021).

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
MALUKU: PT Jasa Raharja Cabang Maluku gelar pelayanan kesehatan gratis di Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (16/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COMPT Jasa Raharja Cabang Maluku menggelar pengobatan gratis di Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (16/9/2021).

Menurut Penanggung Jawab Pelayanan Jasa Raharja Maluku, Nurunnisa Samal, kegiatan pengobatan gratis ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab Jasa Raharja dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis.

“Jadi Jasa Raharja juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara gratis. Pengobatan gratis ini kami biasa lakukan di terminal maupun pelabuhan khususnya kepada masyarakat pengguna moda transportasi baik laut maupun darat,” kata Nurunnisa Samal kepada TribunAmbon.com di lokasi.

Ia menerangkan, meski tugas pokok Jasa Raharja sesuai Undang-Undang adalah memberikan santunan bagi korban kecelakaan penumpang angkutan umum baik darat,laut dan udara serta lalu lintas jalan.

Namun, berbagai pelayanan secara gratis kepada masyarakat selama ini juga harus dilakukan agar Jasa Raharja juga bisa semakin dekat dengan masyarakat.

MALUKU: Pelayanan kesehatan gratis oleh PT Jasa Raharja Cabang Maluku di Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (16/9/2021).
MALUKU: Pelayanan kesehatan gratis oleh PT Jasa Raharja Cabang Maluku di Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (16/9/2021). (TribunAmbon.com/Mesya)

“Semoga masyarakat bisa merasa terbantu dengan kegiatan kami supaya kami juga bisa lebih dekat dengan masyarakat karena ini memang tanggung jawab moral kami,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu peserta pengobatan gratis Usman Polanunu mengatakan, kegiatan ini sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

“Kalau lagi corona ini kita mau makan saja susah apalagi berobat. Jadi karena kebetulan ada pengobatan gratis ya berarti sangat membantu kami,” tutur Usman.

Selain itu, peserta lainnya La Sabar Ode, pria dengan keluhan sakit darah tinggi itu juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Jasa Raharja karena telah membantu mereka dalam pengobatan gratis.

“Terima kasih Jasa Raharja, semoga kegiatan ini bisa digelar kembali untuk membantu kami dalam melakukan pengobatan gratis,” tandasnya.

Diketahui, hingga pukul 12.00 WIT, peserta pengobatan gratis di Pelabuhan Tulehu ini sudah mencapai 50 pasien yang terdaftar.
Sebelumnya, pengobatan gratis yang digelar Jasa Raharja ini sering dilakukan di pelabuhan, terminal dan Lapangan Merdeka Ambon.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved