Breaking News:

Maluku Terkini

Jaga Kelestarian Alam, Darmapala Gandeng Jasa Raharja Hijaukan Pelabuhan Tulehu

Darussalam Mahasiswa Pencinta Alam (Darmapala) menggandeng PT. Jasa Raharja Cabang Maluku untuk menjaga kelestarian alam.

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
MALUKU: Darmapala gandeng PT Jasa Raharja Cabang Maluku untuk menghijaukan lingkungan Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (16/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Darussalam Mahasiswa Pencinta Alam (Darmapala) menggandeng PT. Jasa Raharja Cabang Maluku untuk menjaga kelestarian alam.

Mereka menanam 50 anakan pohon jenis Ketapan Kencana, Palem, dan Pucuk Merah kelilingi lingkungan Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku, Triadi mengatakan, tugas dari Jasa Raharja tak hanya mengurusi dan membayar santunan orang yang mengalami kecelakaan saja.

Jasa Raharja juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap lingkungan seperti menjaga kelestarian alam.

“Bantuan ini sebenarnya supaya masyarakat tahu kalau Jasa Raharja tugas pokonya kan mengurusi dan membayar santunan orang yang mengalami musibah kecelakaan namun bantuan dari yang kita adakan kali ini adalah untuk sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada lingkungan karena itu masuk juga dalam tanggung jawab kami,” kata Triadi kepada TribunAmbon.com di Pelabuhan Tulehu, Kamis (16/9/2021) siang.

MALUKU: PT Jasa Raharja Cabang Maluku bersama Darmapala melakukan penghijauan dengan menanam anakan palem di lingkungan Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Sirimau, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (16/9/2021).
MALUKU: PT Jasa Raharja Cabang Maluku bersama Darmapala melakukan penghijauan dengan menanam anakan palem di lingkungan Pelabuhan Tulehu, Kecamatan Sirimau, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (16/9/2021). (TribunAmbon.com/Mesya)

Ia melanjutkan, Jasa Raharja begitu peduli terhadap lingkungan sehingga mereka akan berusaha untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam.

Harapannya agar suasana alam di Maluku khususnya Pelabuhan Tulehu bisa terlihat hijau dan sejuk dipandang.

“Semoga suasana alam di Maluku bisa lebih bagus dengan rimbun dan rindangnya pohon-pohon yang kelak nanti akan besar sehingga Maluku nanti bisa lebih sejuk, segar dan tentunya mempengaruhi iklim dari pada penduduknya. Karena menjaga kelestarian alam ini adalah tanggung jawab dari seluruh masyarakat makanya Jasa Raharja juga hadir sebagai kontributor,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Darmapala, Maujud Soulissa bersyukur karena bisa menggandeng Jasa Raharja dalam menjaga kelestarian alam di Pelabuhan Tulehu.

Mengingat, kondisi Pelabuhan Tulehu cukup gersang, karena kurangnya pepohonan di lingkungan sekitaran pelabuhan.

“Pastinya dalam organisasi kita membutuhkan sebuah mitra dan kami sangat bersyukur bisa memiliki mitra yang sangat luar biasa salah satunya adalah Jasa Raharja yang dapat turut mensukseskan kegiatan yang bertujuan terhadap pelestarian alam,” tandas Soulissa.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved