Breaking News:

Maluku Terkini

Jasa Raharja Berikan Santunan kepada Ahli Waris Korban Kecelakaan di Sorong - Papua

Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku, Triadi menyebutkan, Ahli Waris korban meninggal dunia ini berhak menerima santunan

Editor: Adjeng Hatalea
Courtesy / Jasa Raharja Cabang Maluku
PT. Jasa Raharja Cabang Maluku memberikan dana santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Sorong, Papua, Kamis (9/9/2021) lalu. 

TRIBUNAMBON.COM - PT. Jasa Raharja Cabang Maluku memberikan dana santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Sorong, Papua, Kamis (9/9/2021) lalu. 

Kepala Jasa Raharja Cabang Maluku, Triadi menyebutkan, Ahli Waris korban meninggal dunia ini berhak menerima santunan yang ditransfer via bank sebesar Rp 50 juta.

"Jasa Raharja Perwakilan Kota Sorong menginformasikan kejadian tersebut kepada Jasa Raharja Cabang Maluku, dikarenakan Ahli Waris korban yaitu Ibu Kandung korban atas nama Elselina Latuihamalo berdomisili di Desa Porto, Kecamatan Saparua Kabupaten Maluku Tengah. Petugas Jasa Raharja Rheno Rudy Yusetiyono langsung bergerak cepat melakukan jemput bola dengan menemui Ahli Waris Korban di Porto guna membantu melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk memperoleh santunan,” kata Triadi, di Ambon, Selasa (14/9/2021). 

Keluarga ahli waris korban kecelakaan
Keluarga ahli waris korban kecelakaan (Courtesy / PT Jasa Raharja Cabang Maluku)

Santunan ini, kata Triadi, merupakan komitmen Jasa Raharja untuk memenuhi hak korban kecelakaan lalu lintas, seperti tertuang dalam UU Nomor 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Diketahui kecelakaan bermula saat sepeda motor PB 4988 LV yang dikendarai oleh Danny Nanlohy bergerak dari arah yang sama dengan sepeda motor tanpa plat nomor yang dikendarai Maria Delsianti Ato Ratu dari arah Boswesen hendak menuju Surya, diduga pengendara sepeda motor PB 4988 LV melaju dengan kecepatan tinggi sehingga menabrak pengendara sepeda motor tanpa plat nomor.

Akibat dari kecelakaan ini, pengendara sepeda motor atas nama Danny Nanlohy meninggal dunia.

Triadi menyampaikan atas nama PT Jasa Raharja Cabang Maluku turut berduka cita untuk keluarga korban meninggal dunia.

"Semoga korban diterima di tempat terbaik disisi-Nya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran, dan kekuatan," ucapnya. 

Triadi berharap, masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor agar secara tertib membayar pajak dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) setiap tahunnya. 

Sumber dana untuk membayar santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas yang terjamin Jasa Raharja, diperoleh dari pembayaran SWDKLLJ yang dibayarkan setiap tahun di Kantor Samsat bersamaan dengan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved