Breaking News:

Sepak Bola Maluku

Launching Tim, Siwalima FC Bawa Warna Baru di Sepak Bola Maluku, Ada Eks Persipura dalam Tim

Satu lagi tim sepak bola dari Maluku yang diresmikan pada tahun 2021 untuk mengarungi kompetisi Liga 3. 

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Dedy
Sofyan Lestaluhu bersama jajaran pengurus Siwalima FC, Senin (13/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Satu lagi tim sepak bola dari Maluku yang diresmikan pada tahun 2021 untuk mengarungi kompetisi Liga 3. 

Klub sepak bola yang bernama Siwalima FC tersebut resmi menjadi bagian dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan telah mengumumkan punggawa tim dengan Jersey biru dongker itu di Elhouse Cafe, Ambon, Senin (13/9/2021) malam.

Uniknya, dalam squad Siwalima FC, terdapat empat pemain dari Papua yang didatangkan langsung oleh CEO Siwalima FC,  Johannis Hitibeuw.

Hitibeuw mengatakan, hadirnya pemain dari Jayapura diharapkan dapat memberikan warna baru bagi kompetisi sepak bola di Maluku.

"Kami mendatangkan 4 pemain dari Jayapura, bukan berarti kami meragukan potensi anak Maluku, tapi inilah yang menjadi kebutuhan tim saat ini, melihat sepak bola Maluku semakin kompetitif," ujarnya saat jumpa pers, Senin.

Lanjutnya, kehadiran pemain dari Jayapura diharapkan dapat semakin meningkatkan gairah sepak bola di Maluku dan sebagai sarana berbagi ilmu bagi pemain lokal maupun pemain pendatang.

"Kita sama-sama belajar lah, kita tukar ilmu, dan saya yakin dengan cara seperti ini, sepak bola Maluku bisa naik level," kata dia.

Pasalnya, pemain yang didatangkannya merupakan pesepak bola yang pernah merumput di Liga 1 maupun Liga 2 nasional.

Dalam jumpa pers tersebut, Siwalima FC turut mengundang Ketua Asprov PSSI Maluku, Sofyan Lestaluhu serta seluruh punggawa tim.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved