Breaking News:

Nasional

Helikopter Kemenhub Terguling Saat Jalani Latihan di Bandara Budiarto

Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Perhubungan Kemenhub tipe Bell 429 PK-CAW terguling di ujung landasan Bandara, Tangerang, Banten, Sen

Editor: Adjeng Hatalea
(KOMPAS.com)
Lokasi helikopter terguling di Landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/9/2021) pagi.(KOMPAS.com) 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Perhubungan Kemenhub tipe Bell 429 PK-CAW terguling di ujung landasan Bandara, Tangerang, Banten, Senin (13/9/2021), sekitar pukul 10.25 WIB.

Juru bicara Kemenhub Adita Irawati mengatakan, helikopter tersebut mengalami kecelakaan ketika tengah menjalani latihan.

"Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin," ujar Adita kepada Kompas.com, Senin siang.

Adita mengatakan bahwa tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Mulai dari kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co-pilot, dan teknisi, semua selamat dari peristiwa kecelakaan tersebut. "Saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," kata Adita. Setelah kecelakaan ini terjadi, otoritas terkait langsung melakukan investigasi di tempat kejadian perkara (TKP).

"Saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal," kata dia.

(Kompas.com / Achmad Nasrudin Yahya / Bayu Galih)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved