Breaking News:

PON Papua 2021

Ini Sederet Nama Atlet E-sport Maluku yang Akan Berlaga di PON XX Papua

Dalam kualifikasi Pra PON tersebut diikuti oleh 32 Tim Mobile Legends, 203 tim Free Fire, 127 tim PUBG, dan 74 atlet PES.

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunPapua.com
Tempat pelaksanaan PON XX Papua 

Ini Sederet Nama Atlet E-sport Maluku yang Akan Berlaga di PON XX Papu
Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis
AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Maluku akan mengirimkan sederet nama yang menjadi perwakilan atlet E-sport pada gelaran pesta olahraga terbesar tanah air, PON Papua 2021 yang akan dibuka pada awal Oktober mendatang.

Melalui hasil kualifikasi pada 28 Agustus lalu, sederet nama atlet E-sport pada masing-masing divisi pun telah diumumkan oleh Pengprov E-sport Indonesia (ESI) Maluku.

Dalam kualifikasi Pra PON tersebut diikuti oleh 32 Tim Mobile Legends, 203 tim Free Fire, 127 tim PUBG, dan 74 atlet PES.

TribunAmbon.com akan menguraikan sederet nama atlet E-sport tersebut, Minggu (12/9/2021) sore.

Divisi Mobile Legend dari Divisi Mobile Legend Atlet yang telah lolos ke babak Pra PON adalah Hanny Elfriano Tetelepta, Yudha Steward Tetelepta, Zulfikar A. Marasabessy, Juan Tony Astanto dan Jeremy S. Ohello yang merupakan Tim dari Kota Ambon untuk Devisi Mobile Legends.

Sementara untuk yang telah lolos untuk Devisi Free Fire terdiri dari Ezra A. Metekohy, Clifort P. Mahubessy, Petra Pattiwaellapia dan Devolino C. Papilaya yang juga merupakan tim dari Kota Ambon Divisi PES.

Berikutnya, yang telah lolos di Devisi PES terdiri Rama P. Putiray, asal Kota Ambon dan Axel G. Tuhilatu asal Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).
Sedangkan untuk Divisi PUBG, saat ini masih menunggu hasil kualifikasi yang diadakan oleh ESI Maluku.

Tim e-Sports nantinya akan mulai bertanding pada 22 hingga 26 September mendatang.

Lokasi pertandingan yang akan digunakan untuk eksibisi esport yakni menumpang di arena kriket yang terletak di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.
Cabor baru di ajang Pekan Olahraga Nasional ini juga akan mempertandingkan divis PES, Free Fire dan Lokapala.

Masuknya e-Sports kedalam cabor yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional merupakan catatan sejarah baru.

Hal ini diharapkan akan membuka ruang bagi anak-anak muda yang mempunyai bakat dalam permainan yang sudah mendunia tersebut.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved