Breaking News:

Maluku Terkini

Sosialisasi Peran IFG, Jasa Raharja Hadir Sebagai Asuransi Sosial

Sosialisasi peran Indonesia Finansial Group (IFG) dan anak perusahaan dalam menyediakan produk asuransi dan penjaminan di masyarakat, Jumat (10/9/2021

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku Triadi saat menyampaikan materi dalam sosialisasi peran IFG dan anak perusahaan dalam mewujudkan jasa asuransi dan penjamin bagi masyarakat, Jumat (10/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Sosialisasi peran Indonesia Finansial Group (IFG) dan anak perusahaan dalam menyediakan produk asuransi dan penjaminan di masyarakat, Jumat (10/9/2021).

Kepala Unit Operasional dan Humas PT Jasa Raharja Cabang Maluku, I Komang Gde Artha Negara mengatakan Jasa Raharja merupakan anak perusahaan dari IFG yang hadir sebagai asuransi sosial.

"Kami dibawah anak perusahaan IFG yang lebih bergerak ke asuransi sosial, jadi melalui momen ini kami perlu sosialisasikan itu supaya masyarakat tahu," kata Komang kepada wartawan di Hotel Manis Ambon, Jumat (10/9/2021).

Ia menerangkan, Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan dibawah Indonesia Financial Group (IFG) dilakukan terkait dengan Keputusan Kementerian BUMN.

Yakni, Jasa Raharja, Jamkrindo, Askrindo dan Jasindo yang semuanya merupakan anak perusahaan IFG namun dengan fungsi yang berbeda-beda.

Baca juga: Peringati HUT RI ke-76, Jasa Raharja Maluku Bagikan 100 Paket Sembako

“Untuk Jasa Raharja kan berkaitan dengan Asuransi kecelakaan Penumpang Angkutan Umum dan Lalu lintas jalan, dimana Jasa Raharja menjamin setiap resiko kecelakaan yang terjadi pada Penumpang Angkutan Umum baik darat,laut dan udara serta pengguna lalu lintas jalan. Begitu pun dengan Member IFG lainnya bergerak sesuai fungsinya,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat harus tahu terkait sosialisasi ini yang dimana lebih ke keberagaman beberapa jenis asuransi yang bisa diperoleh masyarakat.

"Jadi sosialisasi ini lebih memperkenalkan bahwa beberapa BUMN yang bergerak di bidang usaha asuransi kini sudah menjadi satu dibawah group IFG. Kita mensosialisasikan kepada masyarakat terkait keberagaman beberapa jenis asuransi yang mungkin bisa diperoleh informasinya untuk masyarakat," tandasnya.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved