Breaking News:

Nasional

Flyer Ucapan Duka Mirip Megawati, PMI Bakal Lapor Polisi

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi mengaku, pihaknya berencana membawa ke ranah hukum terkait flyer ucapan duka be

Editor: Adjeng Hatalea
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

JAKARTA, TRIBUNAMBON.COM - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta Rustam Effendi mengaku, pihaknya berencana membawa ke ranah hukum terkait flyer ucapan duka bergambar mirip Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Pasalnya, flyer yang beredar luas di media sosial Instagram itu mencatut nama PMI DKI Jakarta.

"PMI DKI Jakarta berjanji akan membawa kasus itu ke aparat penegak hukum," kata Rustam dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Kamis (9/9/2021).

Rustam menegaskan bahwa flyer yang beredar di media sosial mengatasnamakan PMI DKI Jakarta merupakan informasi hoaks atau berita bohong.

Sebab, ia mengeklaim bahwa pihaknya tidak pernah membuat, mendistribusikan dan menyebarluaskan flyer tersebut.

"Segenap pengurus dan staf PMI DKI Jakarta mengecam keras pihak-pihak yang membuat flyer ucapan duka tersebut karena selain berita bohong juga mencatut nama PMI DKI Jakarta," tegasnya.

Menurutnya, penggunaan desain dan format flyer mengatasnamakan PMI DKI Jakarta sangat merugikan pihaknya. Ia pun menyebut, pembuat flyer itu sebagai pihak yang tidak bertanggungjawab.

Diketahui sebelumnya, beredar luas flyer dukacita yang memunculkan tokoh penting nasional pada laman media sosial Instagram Reels dari akun _genocide.anon3.

Adapun flyer itu diduga menggunakan desain dan format flyer PMI Provinsi DKI Jakarta. Flyer itu beredar pada hari ini Kamis (9/9/2021).

Kompas.com telah berupaya menelusuri akun tersebut, tetapi tidak berhasil lantaran akun itu dalam mode terkunci.

(Kompas.com / Nicholas Ryan Aditya / Dani Prabowo)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved