Breaking News:

Maluku Terkini

Dukung UMKM di Maluku, Alfamidi Branch Ambon Sediakan 30 Stand Bazaar

Dalam rangka mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Maluku, Alfamidi Branch Ambon menyediakan 30 Stand Bazaar di Dinas Penanaman Modal dan Pel

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Dedy
Dalam rangka mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Maluku, Alfamidi Branch Ambon menyediakan 30 Stand Bazaar di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Ambon, Jalan Dr. Latumenten, Prigilima, Ambon, Jumat (10/9/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Dalam rangka mendukung Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Maluku, Alfamidi Branch Ambon menyediakan 30 Stand Bazaar di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Ambon, Jalan Dr. Latumenten, Prigilima, Ambon, Jumat (10/9/2021) siang.

Hal tersebut dilakukan PT. Midi Utama Indonesia Tbk untuk mendukung kegiatan Pemerintah Provinsi Maluku bersama dengan Badan Standarisasi Nasional (BSN) dalam mendorong UMKM setempat melalui program Pameran Produk UMKM.

Pada acara tersebut, tersedia pula pameran produk-produk UMKM karya anak negeri.

Berbagai produk seperti makanan, minuman, kerajinan tangan, hingga minyak kayu putih dipamerkan dalam acara tersebut.

Corporate Communication Alfamidi Arif L Nursandi mengatakan, pihaknya selalu berkomitmen untuk meningkatkan UMKM di Bumi Raja-Raja.

"Ini menjadi satu dari sekian banyak dukungan Alfamidi pada pelaku usaha UMKM," katanya pada Jumat (10/9/2021).

Selain itu, dalam sambutannya, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Ferdinanda Johana Louhenapessy meminta agar pelaku UMKM bisa terus bersaing agar produknya bisa semakin diterima masyarakat.

"Pelaku UMKM, harus terus bersaing satu sama lain, agar produknya bisa semakin diterima masyarakat luas," ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Standarisasi Nasional Kukuh S Achmad memanfaatkan momen itu untuk meminta secara khusus bagi Dinas Penanaman Modal dan PTSP untuk memberikan kemudahan terkait pengurusan izin UMKM.

"Khususnya bagi UMKM yang memiliki resiko rendah terhadap kesehatan tubuh, sebab pengajuan Standar Nasional Indonesia (SNI) sangat dipermudah," terangnya pada Jumat (10/9/2021).

Selain sumbangsih tersebut di atas, Alfamidi juga melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat berskala nasional.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved