Breaking News:

Maluku Terkini

Cuaca Buruk, Aparat TNI Sarankan Nelayan di Tial-Maluku Tengah Tidak Melaut

Stasiun Maritim BMKG Ambon sendiri telah mengeluarkan peringatan tinggi gelombang yang mencapai 4 meter untuk sejumlah perairan di Maluku, termasuk

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Istimewa
Danramil 1504-04/Salahutu, Letda Inf. M. Jen Anjaran saat memberikan arahan kepada sejumlah warga di Desa Tial tentang bahaya cuaca ekstrim. Tial, Salahutu, Maluku Tengah. Jumat (10/9/2021) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM – Koramil 1504-04/ Salahutu ingatkan nelayan di Negeri (Desa) Tial untuk waspada tinggi gelombang.

Peringatan kepada nelayan dilakukan menyusul kondisi cuaca buruk dalam sepekan terakhir.

Stasiun Maritim BMKG Ambon sendiri telah mengeluarkan peringatan tinggi gelombang yang mencapai 4 meter untuk sejumlah perairan di Maluku, termasuk perairan Pulau Ambon.

"Selaku Aparat Teritorial kami pihak Koramil 1504-04/Salahutu mengingatkan kepada saudara-saudara, para pemuda dan pemudi warga desa Tial untuk mengedepankan faktor keamanan dan jangan memaksakan diri untuk bermain dan melakukan aktifitas dilaut, agar menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.” kata Danramil, Letda Inf M. Jen Anjaran, Jumat (10/9/2021) pagi.

Baca juga: Laut Tidak Bersahabat, Basarnas Ambon Minta Bantuan Udara Cari ABK KM. Hentri

Baca juga: Proses Pencarian 25 ABK KM Hentri yang Hilang di Perairan Kepulauan Tanimbar Kembali Dilanjutkan

Lanjutnya, peringatan langsung kepada para nelayan dan warga merupakan upaya pencegahan agar tidak terjadi hal buruk akibat cuaca buruk.

"Kita kuatir saja jangan sampai anak-anak yang bermain di pantai ini kan kalau tidak dikontrol orang tua langsung menyemplung ke air," jelas.

Berikut peringatan tinggi gelombang yang dikeluarkan Stasiun Maritim BMKG Ambon;

Yakni untuk wilayah, Perairan Buru Selatan, Perairan Selatan Pulau Ambon dan Lease, Perairan Selatan Seram, Perairan kep. Sermata, Perairan Babar, Perairan Kep. Tanimbar, Perairan Kep. Key, Perairan Selatan Aru, Perairan Arafuru. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved