Breaking News:

Tarif Angkot di Ambon

Dishub Bakal Libatkan Polisi Awasi Perampingan Trayek Angkot di Kota Ambon

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk merampingkan trayek angkot.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Salama Picalouhata
Mesya Marasabessy
Suasana terminal angkutan umum di Pasar Mardika, Kota Ambon. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk merampingkan trayek angkot.

"Kami akan libatkan polisi lalu lintas untuk mengawasi perubahan jalur trayek angkot," kata Kadishub Kota Ambon, Robby Sapulette saat dialog Special Interview bersama TribunAmbon.com, Rabu (8/9/2021).

Namun sebelum langkah perampingan trayek dilakukan, pihaknya akan melakukan rapat dengan semua pihak yang terlibat dalam perampingan angkot.

"Iya dalam waktu dekat ini. Agar kita jelaskan skenarionya di lapangan seperti apa," ucap Sapulette.

Robby menjelaskan, apabila hasil rapat semua bisa menerimanya, maka akhir tahun ini, perampingan trayek sudah bisa diselesaikan.

Perampingan trayek angkot , kata Sapulette, adalah penertiban layanan angkutan ke seluruh kawasan.

Dia mencontohkan, trayek yang akan dirampingkan yakni jalur Kebun Cengkeh, Galunggung dan IAIN akan digabungkan menjadi satu trayek.

"Trayek tersebut ada dalam satu jalur sehingga akan dirampingkan, tetapi tarif menyesuaikan rute yang ditetapkan," ucap Sapulette.

Perampingan trayek juga akan dilakukan sesuai kebutuhan konsumen jalur setempat.

"Trayek IAIN misalnya, kami akan hitung berapa kebutuhan angkot untuk masyarakat disana. Biar bisa mengendalikan jumlah angkot yang beroperasi," terangnya.

Hal ini dilakukan katanya, agar tidak adanya gesekan antara sesama sopir angkot. Maksudnya mencegah berebutan penumpang hingga meminimalisir kemacetan di Kota Ambon.

"Saya berharap kebijakan yang diambil pemerintah bisa di terima oleh masyarakat dan juga para sopir dan pengusaha angkot," tuturnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved