Breaking News:

Maluku Terkini

Amir Rumra Minta Diskominfo Maluku Turut Sosialisasi Peralihan TV Analog ke Digital

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) turut berperan penting dalam mensosialisasikan pera

Penulis: Mesya Marasabessy | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Mesya
AMBON: Ketua Komisi I DPRD Maluku Amir Rumra saat diwawancarai di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Kamis (10/9/2021).. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Maluku meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) turut berperan penting dalam mensosialisasikan peralihan TV analog ke digital.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Maluku Amir Rumra, Kamis (10/9/2021).

“Semua yang menyankut TV analog kan sekarang sudah pada TV digital. Pada waktu saya sebagai pimpinan di forum SKPD yang diikuti juga oleh KPID, itu telah disampaikan bahwa Diskominfo juga harus berperan penting disitu,” kata Amir Rumra kepada wartawan.

Pasalnya, pemahaman masyarakat pada umumnya terkait peralihan TV analog ke digital ini masih sangat minim.

“Jangan sampai masyarakat tidak tahu dengan situasi seperti itu. Jangankan masyarakat, pemerintah daerah saja agak bingung dengan itu,” ungkapnya.

Dia mengaku, pihaknya juga telah mensosialisasikan kebijakan itu kepada masyarakat, namun Diskominfo Maluku lah yang paling berperan penting.

“Kemarin kita sudah sampaikan pada kunjungan komisi I untuk di semua instansi TV swasta, termasuk TV kabel yang sudah kita sampaikan pada kunjungan di Aru, MBD, KKT, Tual dan Maluku Tenggara. Itu sudah kita sampaikan terkait dengan itu,” tutur Amir Rumra.

“Yang kita harapkan adalah Diskominfo bisa menyampaikan hal ini. Diskominfo harus mengarahkan ini karena dulu wilayah humas yang berdiri sendiri kan sudah melekat pada Diskominfo. Situasi sekarang sistemnya online, maka suka atau tidak suka masyarakat juga disiapkan. Semua sekarang ini dengan sistem digital,” tandasnya.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved