Breaking News:

Ambon Terkini

Tidak Ada Lagi Kendala Administrasi, Pekan Ini Pasar Apung Mardika Ambon Dialiri Listrik

Namun, menurut Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Ambon, Yoyon Heryanto pekan ini pihaknya akan mengusahakan pemasangan instalasi listrik bagi para pedag

Penulis: Muh Ridwan H Tuasamu | Editor: Adjeng Hatalea
Muh Ridwan Tuasamu
Hasna, penjahit yang menempati lokasi Pasar Apung, Kota Ambon, menjerit lantaran kawasan tersebut belum dialliri listrik hingga Sabtu (7/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Ridwan Tuasamu

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Hingga saat ini 336 lapak pedagang Pasar Apung Mardika, Kota Ambon belum juga dialiri arus listrik.

Pantauan TribunAmbon.com dilokasi, Rabu (8/9/2021) sebagian kecil pedagang yang berjualan masih mengandalkan listrik yang disediakan pengelola secara bergantian.

Namun, menurut Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Ambon, Yoyon Heryanto pekan ini pihaknya akan mengusahakan pemasangan instalasi listrik bagi para pedagang pasar.

"Rencananya pekan ini kita akan mulai pemasangan," kata Heriyanto kepada TribunAmbon.com, Rabu siang.

Pemasangan instalasi listrik ini dilakukan setelah adanya kesepakatan antara pihak PLN dan pengelola Pasar Apung Mardika.

Pengelola disebut sudah membayar biaya sejumlah Rp.87 juta agar listrik di 336 lapak itu bisa segara ada dan pedagang bisa berjualan dengan nyaman.

Lanjutnya, Yoyon mengakui tidak ada kendala apapun yang dihadapi pihaknya dalam rencana pemasangan ini.

"Tidak ada kendala kok, kita akan mulai pasang," tandasnya

Sementara itu, pedagang pasar apung berharap proses pemasangan listrik bisa secepatnya dilakukan agar mereka bisa segera membuka lapaknya.

Diketahui, polemik listrik di Pasar Apung berangsur menemui titik terang setelah pengelola melakukan pembayaran senilai Rp.87 juta kepada pihak PLN.

336 lapak di pasar apung nantinya akan dialiri listrik dengan daya 900kwh dan setiap dua lapak akan menggunakan satu meteran.(*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved