Breaking News:

Maluku Terkini

Lawan Narkoba, Lapas Kelas III Namlea Buka Layanan Lapor Narkoba

Humas Lapas Kelas III Namlea, An. Sofian Ahmad mengatakan, pelayanan Laporan Narkoba melalui halaman website yang diluncurkan Direktorat Jenderal

Penulis: Andi Papalia | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Istimewa
Lapas Kelas III Namlea 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM - Mencegah dan memberantas peredaran penyalahgunaan narkoba, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Namlea berlakukan layanan Lapor Narkoba.

Humas Lapas Kelas III Namlea, An. Sofian Ahmad mengatakan, pelayanan Laporan Narkoba melalui halaman website yang diluncurkan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

"Direktorat Jenderal Pemasyarakatan telah meluncurkan inovasi layanan Lapor Narkoba, yang dapat diakses melalui lapornarkoba.ditjenpas.go.id.," kata Sofian kepada TribunAmbon.com, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Sabtu (4/9/2021) siang.

Dia menjelaskan, pelayanan ini sebagai upaya memberantas penyalahgunaan narkoba.

Baca juga: Dikelola Pemkot Ambon, Louhenapessy Bakal Pasang Internet Gratis di Wainitu

Baca juga: Murad Ismail; Selama Saya Jadi Gubernur, Atlet Berprestasi Punya Masa Depan

"Lapor Narkoba ini merupakan bentuk komitmen pemasyarakatan, untuk memerangi narkoba, sebagai salah satu dari tiga kunci pemasyarakatan maju," jelasnya

Dia mengungkapkan, portal Lapor Narkoba merupakan inovasi guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan Pemasyarakatan.

“Slogan Lapor Narkoba, Lapor Itu Mudah, layanan ini dapat diakses oleh seluruh masyarakat," ungkapnya

Kemudian, masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalam upaya pemberantasan narkoba, dengan melaporkan dugaan penyalahgunaan, yang dilakukan oleh Petugas Pemasyarakatan, Warga Binaan Pemasyarakatan (Narapidana, Tahanan, Anak, dan Klien), dan Masyarakat (Pengunjung, Keluarga, dan Mitra) di lingkungan pemasyarakatan. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved