Breaking News:

Ambon Hari Ini

Dikelola Pemkot Ambon, Louhenapessy Bakal Pasang Internet Gratis di Wainitu

Pemerintah Kota Ambon akan memasang jaringan internet gratis di kawasan ruang terbuka publik (RTP) Pantai Wainitu,

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Tanita Pattiasina
Peletakan Batu Pertama Kegiatan Peningkatan Kualitas Pemukiman Kumuh Wainitu-Ambon, di Ruang Terbuka Publik Wainitu, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (3/9/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Pemerintah Kota Ambon akan memasang jaringan internet gratis di kawasan ruang terbuka publik (RTP) Pantai Wainitu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Demikian disampaikan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy saat peletakan batu pertama pekerjaan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh di Kawasan Wainitu, Waihaong, dan Silale, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Jumat (4/9/2021) sore.

Menurutnya, pemasangan Wi-Fi di taman pinggir pantai ini menjadi semakin dinikmati generasi muda.

“Kominfo menyiapkan wifi, supaya anak-anak muda bisa duduk disini dan bisa terakses dengan internet secara bebas dan gratis,” kata Louhenapessy.

Tak hanya soal internet gratis, wali kota dua periode itu mempertegas Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon agar menjaga dan merawat kebersihan taman yang dibangun sejak 2019 itu.

“Kadis lingkungan hidup pokoknya saya tidak mau tahu, ini lokasi harus tetap indah seperti hari ini,” tegasnya.

Dinas Pekerjaan Umum juga diminta melengkapi penerangan di taman.

Salah satu sudut Taman di RTH Wainitu, Ambon
Salah satu sudut Taman di RTH Wainitu, Ambon (TribunAmbon.com/ Tanita Pattiasina)

Baca juga: 2 Tahun Resmi, Louhenapessy Tak Tahu Ruang Terbuka Publik Wainitu – Ambon Dikelola Pemkot

Baca juga: Cari Pangan Lokal Khas Daerah Asal Pattimura, Kunjungi Lapak Ini

“Tadi saya sudah bilang dinas PU untuk lengkapi lampu-lampu, segera diperbaiki untuk menyala lagi, walau saya tau anak-anak tidak suka karena menganggu kesenangan,” sebut Louhenapessy sambil bergurau dengan masyarakat.

Janji Louhenapessy bagi warga yang terakhir yakni soal keamanan dengan pembangunan Pos Penjagaan di area parkir ruang terbuka hijau itu.

“Nanti satpol pp kita bangun pos di tempat parkir sana supaya pol pp bertugas untuk menjaga keamanan disini,” tambahnya.

Louhenapessy berharap, warga setempat juga terus memberikan dukungan dalam proyek pembangunan kawasan dipinggir pantai ini.

Saat ini, Pemerintah Kota Ambon akan memulai pekerjaan Infrastruktur Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh di kawasan itu dan dikerjakan PT. Nailaka Indah sebagai pemenang lelang dengan nilai kontrak Rp.11,5 Milyar.

Berbagai sarana dan prasarana yang akan dibangun antara lain; pekerjaan jalan di belakang RTP dengan panjang 378 meter, Pekerjaan Drainase (38m), Pekerjaan drainase dan trotoar di Waihaong – Silale (1.279m), Pekerjaan jembatan kayu (103m), Pekerjaan trotoar Christiani Centre (300m), serta pekerjaan-pekerjaan pendukung lainnya, seperti PJU dan sarana penunjang RTP.

Termasuk perubahan Fasat dengan membalikan rumah penduduk di pantai Wainitu sehingga menghadap ke laut. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved