Breaking News:

Vaksinasi Masal

Evaluasi Penanganan Covid-19, Kapolda Maluku Minta Anggotanya Sukseskan Dua Juta Vaksinasi Perhari

Termasuk ikut mensosialisasikan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya virus mematikan itu, serta upaya pencegahannya.

Penulis: Ode Alfin Risanto | Editor: Fandi Wattimena
Sumber: Humas Polda Maluku
Kapolda Maluku pimpin rapat analisis dan evaluasi (Anev) pelaksanaan program vaksinasi Covid-19, dua juta dosis perhari. Senin (30/8/2021) 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Alfin Risanto

AMBON,TRIBUNAMBON.COM - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri mengajak anggotanya berperan aktif dalam pencegahan virus Covid-19.

Termasuk ikut mensosialisasikan serta memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya virus mematikan itu, serta upaya pencegahannya.

"Kepada seluruh personil di jajaran Polda Maluku agar dapat berperan aktif dalam mensukseskan program vaksinasi covid-19 untuk dua juta orang setiap harinya," pinta Refdi dalam memimpin rapat analisis dan evaluasi (Anev), Senin (30/8/2021).

Dalam rapat itu, mantan Komandan Korps Lalu Lintas Polri ini juga memaparkan tentang situasi ekonomi, sosial dan kesehatan di tengah pandemi covid-19.

"Kondisi saat ini menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk itu Anggota jangan bosan dalam menghimbau warga agar taat terhadap protokol kesehatan," tegasnya.

Kepada Kapolres jajaran bersama Kabag Ops-nya dan bhabinkamtibmas diharapkan agar dapat berkoordinasi dengan semua unsur baik masyarakat aparat TNI serta tim kesehatan di daerah masing-masing.

"Lakukan koordinasi dengan semua unsur yang ada di kewilayahan, sehingga target kita dalam program pelaksanaan vaksinasi dua juta dosis sehari dalam waktu dekat dapat tercapai dengan maksimal," tuturnya.

Baca juga: Dalam 2 Hari, Pekan Selebrasi Vaksinasi Kota Ambon Lampaui Target

Baca juga: Setengah Penduduk Kota Ambon Telah Divaksin, Pelupessy; Anak Jalanan Masih Koordinasi

Sementara itu, Wakapolda Maluku Jan de Fretes meminta kepada para Kabag Ops agar bisa mendata seluruh anggota yang tinggal di pemukiman luar Polres untuk segera diberikan vaksinasi covid-19.

"Untuk percepatan vaksinasi terhadap masyarakat di kewilayahan agar di cek apa penyebab masyarakat tidak mau vaksin dan segera dituntaskan," harapnya.

Jenderal bintang 1 Polri ini juga menekankan kepada seluruh jajaran yang mendirikan Gerai Vaksinasi Persisi, agar bisa membuat terobosan baru.

"Jangan cuma didirikan saja dan menunggu masyarakat yang datang, akan tetapi buat terobosan baru dengan di publikasikan informasi kepada masyarakat sehingga semua orang dapat mengetahui di mana ada gerai vaksin dan kapan dibuka dan ditutup. Ini untuk percepatan menuju target dua juta dosis vaksin covid-19 per hari," ucapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved