Breaking News:

Paralimpiade Tokyo 2020

Dua Petenis Meja Asal Maluku di Paralimpiade, Berhasil Lolos Fase Grup

Dua Petenis Meja Asal Maluku di Paralimpiade, Berhasil Lolos Fase Grup

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Istimewa
Adyos Astan, Ketua NPC sekaligus Atlet Paralimpiade 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Dua atlet tenis meja asal Maluku, Adyos Astan dan David Jacobs berhasil melaju ke fase grup setelah berjibaku di babak kualifikasi Paralimpiade Tokyo 2020, Jumat (27/8/2021) pagi.

Sumber National Paralympic Commite Maluku dijelaskan David Jacobs berhasil melaju dengan mulus setelah mengalahkan lawannya di fase grup dengan skor yang terbilang cukup telak.

Sementara itu, Adyos Astan harus menerima satu kali kekalahan dari atlet Turki, Abdullah Osturk setelah dikalahkan dengan dengan skor 1 – 3 (8 – 11, 11 – 6, 3 – 11, 7 – 11), pada nomor lomba Mens Single Class 4 di fase grup.

David yang tampil di klasifikasi TT10 individu berhasil menjuarai klasemen grup B.

Baca juga: Ambon Tangguh Jadi Tema HUT ke-446 Kota Ambon, Ini Maknanya

Baca juga: Dukung Penghapusan BBM Premium, Pemkot Ambon Bakal Naikan Tarif Angkot

Ia mengoleksi empat poin lewat kemenangan atas atlet Montenegro Luka Bakic dengan skor 11-5, 11-7, 11-9 (3-0) pada Rabu (25/8).

"Puji Tuhan bisa menang dan lolos ke babak delapan besar. Saya hanya mengikuti instruksi pelatih untuk bermain enjoy dan hasilnya saya menang. Di pertandingan tadi, pasti ada sedikit tegang tetapi saya mencoba untuk menikmatinya" ucap David Jacobs kepada awak media.

Sementara Adyos Astan harus puas dengan posisi runner up Grup A klasifikasi TT4 para tenis meja Paralimpiade Tokyo 2020.

Usai kekalahannya melawan Osturk, pada game kedua, Adyos berhasil mengungguli atlet Polandia, R. Lis dengan skor 11-5, 12-10, 13-11, 11-8 (3-1).

Dengan torehan itu ia berhasil lolos grup dan akan tampil di 16 besar. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved