Breaking News:

Ambon Hari Ini

Kabar Baik, Skoring Meningkat, Kota Ambon Kembali ke Zona Kuning

Sebelumnya, sejak 15 Agustus 2021, Kota Ambon memiliki skoring 2,28 poin dan berada pada zona orange atau resiko sedang.

Penulis: Tanita Pattiasina | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Juna Putuhena
Ilustrasi; Covid-19 Kota Ambon 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Tanita Pattiasina

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Kota Ambon akhirnya masuk zona kuning atau resiko rendah setelah hampir sebulan berada pada zona orange penyebaran Covid-19.

Berdasarkan data satuan tugas penanganan covid-19 per 22 Agustus 2021, kota berjuluk manise ini mengalami kenaikan poin sebesar 0.40 dari minggu sebelumnya, sehingga kini mencapai 2,68 poin.

Sebelumnya, sejak 15 Agustus 2021, Kota Ambon memiliki skoring 2,28 poin dan berada pada zona orange atau resiko sedang.

Kabar baik itu tak hanya di Kota Ambon saja, tapi juga di 10 Kabupaten/kota lainnya di Provinsi Maluku yang saat ini juga berada pada zona kuning.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz telah memprediksi Kota Ambon akan berpindah zonasi.

Baca juga: Baru Dibangun Pakai Dana SMI, Komisi III DPRD Maluku Temui Jalan Rusak di Kawasan Batu Tagepe

Baca juga: Dishub Kota Ambon Nilai Antrian SPBU Jadi Biang Kemacetan

 “Tentunya kita optimis jika kondisi ini tetap bertahan, minggu ini kita dapat masuk ke Zona kuning. Untuk itu Tim Satgas tetap memberikan himbuan kepada masyarakat untuk memberi dukungan terhadap vaksinasi, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” Kata Adriaansz.

Lanjutnya, penurunan kasus positif dan angka kematian memberi pengaruh signifikan terhadap skor zonasi kota Ambon.

Penurunan Kasus Positif Covid-19 di Kota Ambon juga berdampak pada tutupnya dua dari tiga RS Lapangan yang dioperasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Penutupan dua RS Lapangan Pemkot Ambon menjadi pertanda positif. Hal itu menunjukan bahwa angka kesembuhan semakin tinggi, disamping itu angka kematian juga semakin berkurang,” tandas Jubir.

Data terakhir 24 Agustus 2021 menunjukan jumlah kasus terpapar covid-19 di Kota Ambon sebanyak 764 jiwa dengan jumlah kasus terbanyak di Kecamatan Sirimau sebanyak 344 kasus positif. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved