Breaking News:

Maluku Terkini

Covid-19 Belum Berakhir, Pemda Kabupaten Buru-Maluku Diminta Segera Fungsikan Kembali Gedung Isolasi

Wakil Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Buru, Moh. Rustam Fadly Tukuboya memastikan, RS Lapangan segera difungsikan untuk penanganan pasien isolasi

Penulis: Andi Papalia | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Andy
MALUKU: Anggota DPRD Kabupaten Buru, Moh. Rustam Fadly Tukuboya, saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (23/8/2021) 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Andi Papalia

NAMLEA, TRIBUNAMBON.COM – Wakil Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Buru, Moh. Rustam Fadly Tukuboya memastikan, RS Lapangan segera difungsikan kembali untuk penanganan pasien isolasi di daerah tersebut.

Dia mengaku, pihaknya telah melakukan langkah-langkah agar mengembalikan fungsi bangunan di Pasar Tatanggo yang sebelumnya dialih fungsikan sebagai gedung Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Kabupaten Buru.

"Kami dari Pansus maupun Komisi III, sudah melakukan langkah-langkah untuk bangunan itu segera mungkin kembali difungsikan, sebagai tempat isolasi pasien covid di daerah ini," kata Tukuboya kepada TribunAmbon.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/8/2021) siang.

Dia menuturkan, perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buru masih perlu penanganan yang serius.

Pasalnya, dalam kurun waktu satu bulan dilaporkan terdapat puluhan orang yang terpapar virus corona.

"Pada beberapa waktu lalu, kami pernah lakukan rapat dengan Direktur RSU, bahwa dalam waktu satu Bulan ada 40 orang terpapar covid, dan sekita 10 orang meninggal," katanya

Dia berharap upaya pengembalian fungsi bangunan tersebut bisa ditepati oleh dinas terkait dan akan diikuti dengan peninjauan kembali.

"Gedung itu sempat difungsikan beberapa bulan, sejak bangunan itu selesai direhab, dan pernah ditempati pasien covid, tetapi kemungkinan pada saat angka penyebaran covid menurun, mungkin itu dijadikan pertimbangan pemerintah, karena sudah tidak optimal lagi digunakan sebagai tempat isolasi," ungkapnya

Namun menurutnya, bencana non ala mini masih terjadi, dan belum tahu kapan berakhirnya.

Pengalihan gedung dalam situasi ini, kata dia sangatlah keliru.

"Jadi saya tegaskan, sebagai Wakil Ketua Pansos Covid DPRD Kabupaten Buru, dan Anggota Komisi III, pemerintah harus kembalikan fungsi bangunan itu untuk tetap jadikan sebagai tempat isolasi pasien covid," pungkasnya.

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved