Breaking News:

Maluku Terkini

Refleksi 76 Tahun NKRI, Cipayung Demo di Gedung DPRD Maluku, Minta Murad Awasi 3 Proyek Besar Ini

Kemasyarakatan Pemuda (OKP) cipayung di Ambon menggelar aksi demontrasi di depan gedung DPRD Provinsi Maluku

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com / Dedy
MALUKU: Demonstrasi di depan gedung DPRD Maluku Kamis (19/8/2021). 

Laporan wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Cipayung di Ambon menggelar aksi demontrasi di depan gedung DPRD Provinsi Maluku di Jalan Pitu Ina No.1, Kel Amantelu, Sirimau, Kota Ambon, Kamis (19/8/2021) siang.

Aksi itu dilakukan dalam rangka untuk merefleksi 76 Tahun NKRI. 

Pantauan TribunAmbon.com di lokasi, massa berasal dari beberapa OKP yakni, HMI, GMKI, PMKRI, GMNI, dan IMM Cabang Ambon, lengkap dengan atribut keorganisasian masing-masing yang gunakan. 

Dalam aksinya, masing-masing orator menyampaikan aspirasinya di depan gedung wakil rakyat Maluku tersebut.

Mereka juga membawa sejumlah poster yang berisikan poin tuntutannya untuk DPRD provinsi Maluku serta Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon, Burhanuddin Rumbouw, pihaknya mendesak Gubernur Maluku, Murad Ismail untuk mendahulukan kepentingan rakyat Maluku dalam proyek Lumbung Ikan Nasional (LIN).

“Kami OKP Cipayung Plus Kota Ambon Hmi, Gmki, Pmkri, Gmni, Imm Mendesak Gubernur Maluku, Wakil Gubernur Maluku dan DPRD Provinsi Maluku Untuk Lebih Serius Dan Fokus Memperjuangkan Lin, Ambon New Port Blok Masela Dan Tambang Gunung Botak Untuk Kepentingan Rakyat Kecil Di Maluku,” ujar dia kepada TribunAmbon.com, Kamis.

Pihaknya mengancam apabila proyek LIN dan Blok Masela tidak mementingkan kepentingan rakyat kecil, maka OKP Cipayung akan melakukan aksi besar-besaran.

“Apabila Kebikajan Terkait Lin, Ambon New Port, Blok Masela Dan Tambang Gunung Botak Tidak Memprioritaskan Kepentingan Rakyat Kecil Maluku, Maka Kami Akan Melaksankan Aksi Besar-Besar Untuk Menolak Lin, Ambon New Port, Blok Masela Dan Tambang Gunung Botak,” pungkasnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved