Breaking News:

Relokasi Pasar Mardika

Belum Ada Listrik di Pasar Apung, Kadis Disperindag; Terkendala Aturan PLN

Hampir dua bulan direlokasi ke Pasar Apung Mardika, pedagang belum juga membuka lapaknya dikarenakan tidak ada aliran listrik yang masuk.

Mesya Marasabessy
Kepala Dinas Indag Ambon, Sirjhon Slarmanat saat diwawancari di ruang paripurna DPRD Ambon, Rabu (18/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Mesya Marasabessy

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Hampir dua bulan direlokasi ke Pasar Apung Mardika, pedagang belum juga membuka lapaknya dikarenakan tidak ada aliran listrik yang masuk.

Akibatnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon dianggap tidak serius dalam menangani masalah relokasi tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Kota Ambon, Sirjhon Slarmanat menyalahkan Perusahaan Listrik Negara (PLN).

“Masalah listrik di Pasar Apung itu, kita terkendala aturan dari PLN,” kata Slarmanat kepada wartawan di ruang paripurna DPRD Kota Ambon, Rabu (18/8/2021) siang.

Baca juga: Listrik Tak Kunjung Menyala, Penjahit di Pasar Apung Ambon Menjerit

Baca juga: Rentetan Alasan Pedagang Enggan Pindah ke Pasar Apung; Sepi Pembeli hingga Tak Dialiri Listrik

Dia menyatakan, pihaknya telah menyurati pihak PLN agar Pasar Apung Ambon dialiri listrik.

Lanjut dia, sayangnya pihak PLN hingga kini belum mengiyakan keinginan karena ada aturan-aturan yang harus dipenuhi.

“Kita sudah menyurati mereka untuk memasukan listrik disitu. Kita koordinasikan terus dengan PLN karena sebelumnya mereka minta 50 meteran yang harus terpasang. Namun sekarang malah diminta harus 100 meteran yang terpasang. Sementara yang terpasang sekarang baru 60 meteran, ini yang memperhambat,” jelasnya.

Slarmanat  pun meminta agar pihak PLN segera mempercepat proses pemasangan instalasi listrik di Pasar Apung agar pedagang bisa segera berjualan.

“Untuk itu kita mendorong agar segera mungkin PLN memasukan listrik dengan meteran yang sudah ada supaya bisa mepercepat pemasangan sehingga aktivitas berjualan di pasar dapat segera berjalan lancar,” tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved