Breaking News:

Kasus Aktivis Risman Soulissa

Kuasa Hukum Risman Soulissa Resmi Laporkan Polresta Ambon ke Mabes Polri

M. Nur Latuconsina dari LBH Pemuda Muhammadiyah Maluku menyatakan, dalam surat tersebut berisi laporan tindakan sewenang-wenang yang dilakukan

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Istimewa
Penasehat Hukum Risman Solissa, M. Nur Latuconsina di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM – Tim Kuasa Hukum Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Risman Solissa resmi melayangkan surat aduan ke Propam Mabes Polri dan Kabareskrim Mabes Polri.

M. Nur Latuconsina dari LBH Pemuda Muhammadiyah Maluku menyatakan, dalam surat tersebut berisi laporan tindakan sewenang-wenang yang dilakukan pihak kepolisian Polresta Pulau Ambon dan P.P Lease saat penangkapan Risman Solissa atas dugaan kasus pelanggaran UU ITE.

"Risman Solissa ditangkap polisi layaknya teroris dan tidak sesuai dengan ketentuan pasal 18 ayat 1, 2 dan 3 KUHAP serta mengabaikan Surat Edaran Kapolri No.SE/2/11/2021,” Ujar Latuconsina Kepada TribunAmbon.com, melalui sambungan telepon, Kamis, (12/8/2021) malam.

Langkah ini, kata Latuconsina, harus dilakukan agar masyarakat kembali percaya kepada penanganan perkara yang dilakukan kepolisian, khususnya di Maluku.

"Kapolri diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan mengevaluasi jajarannya dalam hal ini Kapolda Maluku dan Kapolresta Pulau Ambon dan P.P Lease," tandasnya.

Baca juga: Polisi Gencar Patroli Tambang Emas Ilegal di Gunung Botak-Pulau Buru

Baca juga: KONI Maluku Targetkan Raih 4 Medali Emas di Cabor Dayung pada PON Papua 2021

Direktur Hukum Ketatanegaraan Bakornas LKBHMI PB HMI itu juga mengatakan, selama kritik membangun untuk kemajuan dan perbaikan kepolisian, maka itu pertanda masyarakat masih mencintai institusi Polri.

Diketahui sebelumnya, Risman Solissa ditangkap dan telah ditetapkan sebagai tersangka karena ujaran kebencian yang dipostingnya melalui akun sosial media Facebook miliknya.

Saat ini Risman masih mendekam dibalik jeruji besi Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease. Sementara itu, kasusnya telah sampai pada Sidang pra peradilan di Pengadilan Negeri Ambon. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved