Breaking News:

Ambon Terkini

Pemilik Lapangan Badminton di Ambon, Minta Pemerintah Izinkan Aktivitas Olahraga di Masa Pandemi

Seorang pengelola sekaligus pemilik lapangan badminton di Kota Ambon, meminta pemerintah memberikan kelonggaran untuk aktivitas olahraga selama masa P

Penulis: Ode Dedy Lion Aziz | Editor: Adjeng Hatalea
TribunAmbon.com/Dedy
AMBON: Hardy (52) bersama salah seorang pemain badminton di tokonya. 

Laporan Wartawan TribunAmbon.com, Dedy Azis

AMBON, TRIBUNAMBON.COM - Seorang pengelola sekaligus pemilik lapangan badminton di Kota Ambon, meminta pemerintah memberikan kelonggaran untuk aktivitas olahraga selama masa Pandemi

Hal itu disampaikannya saat ditemui TribunAmbon.com di toko olahraga miliknya, Jalan Tulukabessy, Sirimau, Ambon, Kamis (5/8/2021) siang.

"PPKM ini kan seharusnya lebih longgar dari PSBB, jadi kalau bisa jangan larang masyarakat berolahraga," ujar Hardy (52).

Ia menegaskan, harusnya pemerintah Kota Ambon tidak melarang aktivitas olahraga dalam masa pandemi selama tidak menimbulkan keramaian.

"Harusnya olahraga jangan dilarang, kecuali turnamen, karena banyak penonton dan bisa memicu klaster baru," ucapnya.

Baca juga: Euforia Medali Emas GreyAp Olimpiade Tokyo, Penjualan Raket Meningkat di Ambon

Mantan atlet bulu tangkis tersebut berpendapat, aktivitas olahraga dapat meningkatkan imun tubuh dan menjadi salah satu cara untuk melawan pandemi Covid-19.

"Kalau orang diam dirumah dan tidak olahraga, maka bisa stress dan imun tubuhnya akan menurun, sehingga mudah diserang penyakit. Yang penting olahraganya tetap menjaga Prokes dan tidak berlebihan," kata dia.

Pria yang juga memiliki lapangan badminton tersebut mengaku, dalam dua pekan terakhir, lapangan badminton miliknya selalu dikunjungi masyarakat yang ingin bermain badminton, namun Hardy tetap menjalankan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan hingga mengecek suhu.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved