Breaking News:

Maluku Terkini

Marasabessy Pastikan Harga Sembako di Pasar Binaya Masohi Aman Hingga 3 Bulan Kedepan

Serupa dengan itu, pasokan sayuran dan cabai juga tercukupi dari sejumlah daerah pemasok, diantaranya dari Kobisonta dan Kobisadar.

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
TribunAmbon.com/ Lukman Mukadar
Kabid Perdagangan, Dinas Perdagangan Kabupaten Maluku Tengah, Aby Marasabessy saat ditemui di Ruang Kerjanya. Kamis (5/8/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Harga sembako dan komoditas sayuran di Kota Masohi, Maluku Tengah kini cenderung stabil meskipun curah hujan masih tinggi akibat.

Hal itu dipastikan Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Kabupaten Maluku Tengah, Abidin Marasabessy.

Menurutnya, ketersedian bahan pangan di Pasar Binaya Masohi saat ini aman dan tercukupi hingga beberapa bulan ke depan, diantaranya beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, daging sapi, daging ayam ras, telur, bawang merah dan bawang putih.

“Beras stoknya banyak. Untuk beras memang Kota Masohi bukan daerah produsen, namun Maluku Tengah kita punya beras dari Kobi dan sekitarnya juga ada dibantu beras disuplai dari luar daerah juga ada sehingga stok beras kita aman,” terangnya.

Baca juga: Tunggak Retribusi, Lapak Penjual Daging di Pasar Binaiya Masohi-Maluku Tengah Digembok

Baca juga: Putra-Putri Maluku Bakal Dilatih untuk Kelola Blok Masela

Serupa dengan itu, pasokan sayuran dan cabai juga tercukupi dari sejumlah daerah pemasok, diantaranya dari Kobisonta dan Kobisadar.

Selanjutnya, untuk Bawang merah dan bawang putih juga terpantau aman dan pasokan cukup hingga tiga bulan ke depan.

"Hingga saat ini, tidak ada kendala untuk pendistribusian bahan pokok. Meskipun ada beberapa wilayah yang curah hujannya tinggi. Masih aman, untuk stok dan harga sembako bagi masyarakat kita. Hanya beras yang kita kuatirkan kalau naik harga pasti lama untuk kembali turun harga lagi. Tetapi, untuk stoknya tercukupi," kata Aby.

Mengingat pandemi Covid-19 belum usai, ia juga berpesan untuk para pedagang dan pembeli tetap menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kendati vaksinasi sudah dilakukan di kawasan pasar, namun kami tekankan untuk tetap menerapkan prokes,”pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved