Breaking News:

Vaksinasi Masal

Cegah Covid-19, 1100 Karyawan PT. WLI Jalani Vaksinasi

Pelaksanaannya dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku dan General Manager

Penulis: Lukman Mukadar | Editor: Fandi Wattimena
Sumber; Istimewa
Karyawan PT. WLI tampak tengah menjalani proses Vaksinasi yang berlangsung di Gedung Serbaguna PT. WLI Site Opin, Arara, Kecamatan Seram Utara-Maluku Tengah. Rabu (4/8/2021). 

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Lukman Mukaddar

MASOHI,TRIBUNAMBON.COM - Sedikitnya terdapat 1100 orang karyawan PT. Wahana Lestari Investama (WLI) di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah menjalani Vaksinasi tahap pertama.

Pelaksanaan Vaksinasi berlangsung di Gedung Serbaguna  PT. WLI Site Opin, Arara, Kecamatan Seram Utara. Rabu (4/8/2021).

Pelaksanaannya dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku dan General Manager PT. WLI, Ong Yung Gie.

HRD Manager PT WLI, Purnama Puri kepada TribunAmbon.com mengatakan, langkah preventif ini dilangsungkan sebagai wujud komitmen perusahan dalam memutus persebaran Covid-19.

"Vaksinasi menjadi program pemerintah dalam memaksimalkan safe immunity masyarakat,” kata Puri.

Dijelaskan Lebih dari seribu orang karyawan mulai dari buruh lapangan hingga level pejabat managemen di perusahan budidaya udang tersebut juga ikut dalam vaksinasi masal itu.

Baca juga: Turun ke Zona Orange, Kadis Kesehatan Ambon; Jangan Bangga, Kenaikan Skor Belum Signifikan

Baca juga: Jadi Perantara Narkotika, Talakua Jalani Sidang Perdana

"Karyawan yang di  vaksin 1100 karyawan, mulai dari level pelaksana sampai ke level manager (managemen)," ujarnya.

Lanjutnya, Vaksinasi tersebut bisa berjalan lancar berkat support dari Dinas Kesehatan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Maluku.

Sementara pelaksanaan Vaksinasi disupervisi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah dengan petugas Vaksinator dari Puskesmas Wahai, Puskesman Saleman dan Puskesmas Tamilouw.

"Vaksinasi terlaksana berkat dukungan dari dinas kesehatan propinsi dan dinas tenaga kerja propinsi maluku yang pelaksana vaksinatornya dari puskesmas wahai dan saleman serta tambilow yang disupervisi oleh Dinas kesehatan maluku tengah,"jelasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maluku Tengah, Jeni Adijaya mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi di Perusahan Pengekspor Udang itu tak hanya menyasar para karyawan namun juga warga yang ada disana.

Pelaksanaan Vaksinasi di Lingkungan perusahaan itu kata Adijaya, diperkirakan akan berlangsung selama satu pekan dengan ketersediaan vaksin sebanyak 100 dosis.

"Tidak hanya ditujukan kepada karyawan, tapi juga warga disana yang ada di lingkungan perusahan itu," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved